Translate

Jelang Idul Fitri, Wabup Mimika Ingatkan Warga Tingkatkan Toleransi 

Bagikan Bagikan
Johannes Rettob
(Doc. SAPA)
SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama dengan menjaga ketertiban dan kedamaian menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi.

"Bagi semua warga Mimika mari kita tingkatkan toleransi antar umat beragama, terlebih khusus untuk umat non Muslim mari menghormati  saudara- saudari kita yang Muslim dengan menjaga ketenangan dan kedamanain agar mereka merayakan Idul Fitri dengan nyaman dan penuh suka cita," ungkap John di Timika, Jumat (29/4/2022).

Ia mengungkapkan kehidupan bermasyarakat di Mimika telah terjaga dengan baik dan menjadi warisan yang harus dipertahankan oleh setiap generasi.

"Ini sudah menjadi warisan dari para orang tua untuk terus dijaga kerukunan antarumat beragama, termasuk menjelang perayaan hari raya seperti ini," ujarnya.

Dia berharap, menjelang Idul Fitri ini semua warga saling merawat silahturahim dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Mimika.

"Mimika sudah menjadi contoh dalam merawat dan menjaga keharmonisan kehidupan beragama, hal ini harus terus dijaga oleh semua warga masyarakat," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh umat Muslim agar dalam sholat Idul Fitri tetap mematuhi prorokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita juga berharap dalam perayaan Idul Fitri Prokes tetap dijaga untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar