Translate

Keluarga Besar Amiete Papua Group Gelar Buka Puasa Bersama Bertajuk “Berbagi Kebahagiaan, Hadirkan Senyum Untuk Sahabat”

Bagikan Bagikan

Foto bersama salah satu Komisaris APG, Joe "Rambo" Manurung, dengan beberapa karyawan perusahaan-perusahaan di bawah naungan APG (Foto:SAPA/Apry)

SAPA (TIMIKA) – Keluarga Besar Amiete Papua Group (APG) menggelar Buka Puasa Bersama bertajuk “Berbagi Kebahagiaan, Hadirkan Senyum Untuk Sahabat” yang dilaksanakan di Waanal Coffee and Resto, Jalan Cenderawasih Timika, Papua, mulai pukul 17.00 WIT, Rabu (13/4/2022).

Hadir sebagai undangan kehormatan dan sekaligus memberikan Tausiahnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Ustadz KH. Muh. Amin,S.Ag,S.Pd,M.M yang diterima dan didampingi langsung oleh Penasihat/Orang Tua/Sesepuh seluruh Keluarga Besar APG, Pdt. Abraham A.D. Manurung.

Sebuah contoh dan bukti indahnya toleransi beragama serta kebersamaan begitu kuat terasa ketika dua tokoh agama di Kabupaten Mimika ini duduk bersama di tengah-tengah suasana khusyuknya acara tersebut berlangsung.

Dalam Tausiahnya, Ustadz KH. Muh. Amin menyampaikan bahwa buka puasa ini merupakan momentum untuk menjaga dan mengeratkan silaturahmi.

“Saya melihat khususnya di Kabupaten Mimika, di tanah Amungsa bumi Kamoro ini, begitu kentalnya silaturahmi, toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Kita bersyukur, kita yang datang dari berbagai daerah, dihimpun di daerah ini yang notabene memiliki semboyan ‘Eme, Neme, Yauware’, artinya bersatu, bersaudara, membangun. Perbedaan justru mengarahkan kita untuk lebih mengedepankan kerukunan,” tuturnya.

Hadir langsung mewarnai kemeriahan dan kebersamaan dalam acara buka puasa bersama ini, salah satu Komisaris APG, Joe ‘Rambo’ Manurung, yang juga mewakili para Dewan Komisaris dan Direksi APG.

Di samping itu, turut memberikan ucapan selamat dan sambutan secara online melalui aplikasi zoom meeting yakni para Komisaris dan Direksi APG di antaranya, Drs. FX Bagus Ekodanto, Ray Gutafson Manurung, dan Titus Natkime.


Di sisi lain, ucapan selamat juga disampaikan melalui rekaman video dari semua kalangan di antaranya, Claus Wamafma (Direktur dan EVP Sustainable Development and Community Relations PTFI), AKBP Viktor D Mackbon (Wadireskrimsus Polda Papua), Letkol Pnb Athenius Murip, Meky Nawipa (Bupati Paniai), Kerry Yarangga (Manager Corporate Communication PTFI), Edo Kondologit (Artis), Rochy Putiray (mantan pemain sepakbola Timnas), Amir Mahmud (Wakil Sekjen PP Gerekan Pemuda Ansor Korwil Papua, Papua Barat dan Maluku), Ricardo (Ketua Anak Timika Milenial), Soraya Madubun (Sekretaris DPD KNPI Kab. Mimika), dan berbagai rekan lainnya.


Suasana keakraban dan indahnya toleransi semakin kuat terasa dalam acara tersebut ketika bingkisan diberikan kepada Karyawan dan Karyawati yang beragama Islam dari perusahaan-perusahaan di bawah naungan APG sebagai holding company.

Seperti diketahui, APG telah mendirikan beberapa perusahaan di hampir semua sektor bisnis, seperti di antaranya PT. Bamanat Amiete Papua (BAP), sebuah perusahaan yang berkecimpung di bidang kontraktor dan dipimpin langsung oleh salah satu Direksi APG yakni Jason G. Manurung sebagai Direktur Utama. Ada juga di sektor jurnalistik, APG mendirikan perusahaan media bernama Salam Papua yang dipimpin oleh Randy E. Manurung, yang juga adalah salah satu dari Direksi APG. Dalam waktu dekat ini, Salam Papua akan merilis Podcast dengan karakteristik yang begitu kuat pada prinsip Kritis-Objektif-Akrab-Bermartabat. (Jimmy R)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar