Translate

Pemkab Mimika Anggarkan Rp1,6 Miliar untuk Perencanaan Pembangunan Kantor Gubernur Papua Tengah

Bagikan Bagikan

 

Yohana Paliling (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menganggarkan dana sebesar Rp 1,6 Miliar untuk perencanaan pembangunan gedung kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika, Yohana Paliling di Timika, Rabu (6/4/2022).

Ia mengatakan meskipun belum ada kepastian daerah yang menjadi Ibukota Provinsi Papua Tengah, Pemkab Mimika tetap melakukan persiapan, karena pembangunan kantor gubernur menjadi salah satu syarat.

"Anggaran Rp1,6 miliar  ini hanya untuk perencanaan. Kita siapkan saja walupun belum pasti ibu kota dimana karena ini menjadi salah satu syarat. Kalau Ibukota Provinsi Papua Tengah jadi di Timika berarti kita tinggal bangun fisiknya saja meskipun kita belum tahu pasti lokasi pembangunannya," ungkap Yohana.

Dia menyebutkan sebagai syarat menjadi Ibukota Provinsi Papua Tengah, selain perencanaan pembangunan fisik perlu juga mempersiapkan sumber daya manusia (SDM).

"Kita siapkan juga data-data ASN serta aset yang ada di Mimika untuk nantinya diserahkan kepada provinsi dan ini butuh proses yang panjang," pungkasnya.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar