Translate

Pemkab Mimika Serahkan Dana Hibah Rp1,2 Miliar untuk Enam Klasis Gereja Kingmi

Bagikan Bagikan

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menyerahkan dana hibah kepada perwakilan Gereja Kingmi Klasis Tembagapura di Gereja Marthen Luther Mile 32, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.
(Foto: SAPA/ Jefri)
SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka mendukung pelaksanaan paskah dan konferensi Klasis Kingmi di Timika, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika memberikan dana hibah sebesar Rp1,2 miliar kepada enam klasis Gereja Kingmi yakni Klasis Mimika, Tembagapura, Timika Utara, Hoya, Jila dan Klasis Alama.

Dana hibah itu diserahkan oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng kepada perwakilan dari setiap klasis di Gereja Marthen Luther Mile 32, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana, pada Selasa (12/4/2022).

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng pada kesempatan itu  mengungkapkan setiap klasis mendapat dana hibah sebesar Rp200 juta. 

Bantuan tersebut, lanjut bupati sebagai bentuk dukungan Pemkab Mimika kepada seluruh umat beragama dan organisasi keagamaan di Mimika dalam rangka menyambut hari raya.

"Bantuan dana hibah ini bukan saja diberikan kepada Klasis Kingmi melainkan untuk semua agama dan organisasi keagamaan di Mimika, dimana dana hibah ini selain untuk mendukung pelaksanaan paskah dan Ramadan juga untuk mendukung pelaksanaan kegiatan setiap agama dan organisasi keagamaan," kata Bupati.

Ia menyebutkan semua dana hibah ini sudah dianggarkan.  Sebelumnya telah melalui pembahasan badan anggaran legislatif dan eksekutif sehingga ditetapkan dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Mimika Tahun 2022.

"Kita sampaikan agar tidak ada yang berpikir negatif tentang  dana hibah ini," ungkap Omaleng.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar