Translate

PTFI Serahkan Satu Unit Ambulans Dilengkapi Mini ICU kepada Pemkab Mimika

Bagikan Bagikan
Director & EVP Social Responsibility & Community Development PTFI, Claus Oscar Ronald Wamafma menyerahkan kunci mobil ambulans yang dilengkapi dengan mini ICU kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng di halaman Kantor Pusat Pemerintahan
Kabupaten Mimika.
(Foto: SAPA/Jefri)
SAPA (TIMIKA) - Pihak Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) menyerahkan satu unit mobil ambulans dilengkapi dengan mini ICU kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika untuk mendukung pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Penyerahan mobil tersebut dilakukan oleh Director & EVP Social Responsibility & Community Development PTFI, Claus Oscar Ronald Wamafma kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, di Jalan Cendrawasih, SP3, Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua pada Senin (4/4/2022).

Pada kesempatan itu Bupati Mimika menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut.

Dia menyebut PTFI merupakan mitra kerja pemerintah yang selalu mendukung pembangunan di Mimika. "PTFI selalu melengkapi yang menjadi kekurangan pemerintah," ujarnya.

Sementara itu, Director & EVP Social Responsibility & Community Development PTFI, Claus Oscar Ronald Wamafma mengatakan bantuan satu unit ambulans dilengkapi dengan mini ICU itu diharapkan 
bisa memberikan pertolongan kepada pasien darurat.

"Ini bukan ambulans biasa yang hanya mengantar tapi bisa memberikan pertolongan kepada pasien yang kondisinya darurat," ujarnya.

Dikatakan sebagaimana diketahui Tahun 2021 lalu PTFI telah menghibahkan beberapa klinik kepada Pemkab Mimika, namun perusahaan tambang emas itu masih membantu operasional di klini-klinik tersebut dengan menyediakan ambulans.

"Jadi setelah penyerahan mobil ambulans ini selanjutnya akan menjadi tanggung jawab pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk mengatur, mengoperasikan atau mengelolanya," kata Claus.

Menurutnya PTFI terus berkomitmen mendukung semua program Pemkab Mimika untuk kesejahteraan masyarakat Mimika.

"PTFI akan selalu jadi partner dan rekan pemerintah untuk mendorong pembangunan masyarakat di Mimika," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra menuturkan bantuan satu unit ambulans mini ICU tersebut untuk menunjang pelayanan di Klinik Pratama SP9, Distrik Iwaka, SP12, Distrik Kuala Kencana  dan di Poumako, Distrik Mimika Timur 

"Jadi bantuan ini untuk menunjang pelayanan Kilinik Pratama di SP9, SP12 dan Poumako PTFI hibahkan kepada Pemkab Mimika tahun lalu," kata Reynold.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar: