Translate

Seorang Pendulang di Timika yang Sempat Hilang Terseret Arus Kali Ditemukan Meninggal

Bagikan Bagikan
Tim gabungan saat mengevakuasi korban
dari Mile 24, Timika, Papua.
(Foto: SAPA/Acik)
SAPA (TIMIKA) – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah seorang pria yang bekerja sebagai pendulang berinisial EF (23) yang sebelumnya sempat hilang setelah terseret arus sungai di Mile 28, Timika, Papua pada 18 April 2022 lalu.

Kasubsie Operasi dan Siaga SAR, Kantor SAR Timika, Syahril,S.E mengatakan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Anggota SAR Timika, Polres Mimika, Emergency Response Group (ERG) atau kelompok tanggap darurat PT Freeport Indonesia (PTFI) dan masyarakat beserta keluarga korban bergerak lagi mencari korban pada  Rabu (20/4/2022) sekira Pukul 07. 00 WIT menggunakan dua unit perahu karet bermesin 15 PK. 

Setelah melakukan upaya pencarian tim tersebut berhasil menemukan jenazah korban pada Pukul 10.35 di Mile 24, tidak jauh dari lokasi ditemukan korban pertama. Selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju RSUD Mimika untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Kita imbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dengan kondisi lokasi yang ekstrim,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Salam Papua.

Sebelumnya pada tanggal 19 April saat sore hari jenazah satu korban lain, seorang perempuan berinisial BW (18) ditemukan di Mile 24 dalam kondisi meninggal dunia. Dua korban ini diduga terpeleset saat menyeberang sungai. 

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar