Translate

Tahun Ini Disnak dan Keswan Mimika Bangun Rumah Potong Unggas Kapasitas 3000 Ekor Perhari

Bagikan Bagikan

Plt Kepala Disnak dan Keswan Kabupaten Mimika, Drh. Sabelina Fitriani, M.Si saat melakukan Sidak di Pasar Sentral Timika.
(Foto: SAPA/Yosefina)
SAPA (TIMIKA)-Pihak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak dan Keswan) Kabupaten Mimika akan membangun rumah potong unggas dengan kapasitas 3000 ton perhari pada Tahun 2022 ini untuk merangsang peternak lokal beternak ayam potong.

Lokasi pembangunan tersebut berada dalam kompleks Pasar Sentral di Jalan Hasanuddin, Timika, Papua.

“Kita lagi mau bangun rumah potong unggas kapasitas tiga ton atau 3000 ekor perhari, harapan kita ke depan bisa merangsang minat peternak lokal untuk mulai  beternak ayam potong. Memang sudah banyak juga masyarakat yang pelihara ayam potong tapi kapsitas rumah potong unggas yang ada saat ini hanya 200 ekor perhari. Sekarang kita akan bangun yang baru di tempat yang sama,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Disnak dan Keswan Kabupaten Mimika, Drh. Sabelina Fitriani saat diwawancarai Salam Papua di sela-sela kegiatan isnpeksi mendadak di sejumlah kios daging di kawasan Jalan Hasanuddin, Selasa siang (26/4/2022).

Ia mengatakan daging ayam dan daging sapi yang di jual di Timika umumnya didatangkan oleh supplier dari Surabaya karena produksi daging ayam dan sapi di Timika belum mencukupi kebutuhan masyarakat. 

“Untuk itu dengan adanya rumah potong unggas diharapkan semakin banyak peternak lokal yang beternak ayam potong sehingga bisa mengurangi pasokan daging ayam dari luar Timika,” ujarnya.

Dikatakan di Timika terdapat 15 supplier yang mendatangkan  daging dari Surabaya. Mereka selau mendapat pembinaan dan arahan dari dinas agar menyimpan daging secara benar dan baik di cold storage. "Kalau penyimpan di cold storage itu sudah bagus sekali sangat aman,” kata dia.

Wartawan/Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Halo,
    Nama saya ANITA LANSAM (lansamanita@gmail.com) dari Tambun, Indonesia Saya ingin berterima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Avants Loans karena memberi saya pinjaman sebesar Rp280.000.000,00. Bagi yang sedang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena banyak sekali pemberi pinjaman palsu dimana-mana, hanya sedikit yang asli. Saya mengatakan ini karena saya ditipu hampir Rp40jt. Hanya AVANTS PINJAMAN yang nyata dan terpercaya karena mereka mentransfer pinjaman saya ke rekening saya tanpa mengambil banyak waktu. Yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi AVANTS PINJAMAN melalui
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    Whatsapp: +6281334785906 (Agen Indonesia)
    WhatsApp: +19102369097 (Manajer AS)

    BalasHapus