Translate

Tanggapi Keluhan Masyarakat Kesulitan Air Bersih, PTFI Telah Utus Tim ke Pesisir Mimika

Bagikan Bagikan
Claus Oscar Ronald Wamafma
(Foto: SAPA/ Jefri)
SAPA (TIMIKA) - Menanggapi keluhan masyarakat kesulitan air bersih, PT Freeport Indonesia (PTFI) telah mengutus tim ke wilayah pesisir Kabupaten Mimika, Provinsi Papua untuk mengecek kondisi fasilitas air bersih yakni sumur  bor yang pernah dibangun PTFI.

Hal ini disampaikan Director & EVP Sosial Responsibility & Community Development PTFI, Claus Oscar Ronald Wamafma kepada Salam Papua di Timika belum lama ini.

Ia mengatakan masalah air bersih menjadi  fokus perhatian PTFI karena memang disejumlah titik di wilayah pesisir kesulitan air bersih ketika musim kemarau. 

"Jadi setelah dapat laporan warga pesisir kesulitan air bersih kami sudah kirim tim untuk cek kondisi sumur bor yang pernah dibangun PTFI," ungkap  Claus.

Ia mengatakan terkait kasus diare yang menyebabkan kematian seorang anak di wilayah pesisir, karena perilaku masyarakat mengonsumsi air sungai tanpa dimasak telah dibahas pihak PTFI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika.

"Kami sudah bahas hal ini dengan Dinas Kesehatan dan segera ditindaklanjuti karena saat ini ketersediaan air bersih menjadi isu penting," kata Claus.

Dia menyebutkan sepuluh tahun lalu pihak PTFI sudah pernah membuat sumur bor untuk mendapatkan air bersih didua titik di wilayah pesisir, namun yang terpenting masyarakat paham pengelolaan lebih lanjut fasilitas air bersih yang disediakan.

"Isunya sekarang adalah pengelolaan lebih lanjut makanya edukasi kepada masyarakat paling penting," ujarnya.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar