Translate

Seribu Personel Gabungan Siap Amankan Sholat Idul Fitri di Timika

Bagikan Bagikan

 

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob menyematkan pita pada salah seorang perwakilan aparat keamanan saat apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Timika Indah, Timika, Papua.
(Foto: SAPA/Acik)
SAPA (TIMIKA) – Sebanyak seribu personel gabungan dari TNI-Polri, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika serta sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Timika siap amankan pelaksanaan Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022 Masehi. 

Kegiatan pengamanan yang mengusung tema 'wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H' ini dimulai dengan apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Timika Indah, Timika, Papua, Jumat (22/4/2022).

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata mengatakan operasi ketupat ini akan dilaksanakan hinga tanggal 10 Mei 2022. Pengamanan dilakukan di titik keramaian khususnya di Bandara dan pelabuhan karena euforia mudik tahun ini pasti akan lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Selama ini juga, lanjut dia sering terjadi  pencurian dengan kekerasan serta kemacetan arus lalulintas di beberapa ruas jalan protokol sehingga aparat TNI-Polri, pemerintah dan seluruh Ormas sepakat untuk sama-sama menjaga keamanan. "Diharapkan selama menjelang, saat pelaksanaan dan setelah lebaran masyarakat tetap mendukung aparat menjaga situasi Kamtibmas Mimika,” kata Era. 

Sementara itu Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob mengatakan Pemkab Mimika turut mendukung kegiatan pengamanan tersebut dengan keterlibatan Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

“Yang jelas kita sangat mendukung dengan harapan pelaksanaan Idul Fitri bisa berjalan dengan baik dan aman," ujarnya.

Dikatakan selama masa puasa masih terjadi tindakan kekerasan  seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), begal dan lainnya. Ia berharap dengan kegiatan pengamanan tersebut ke depan Mimika jadi lebih aman dan damai. "Mari kita semua dukung dan bantu aparat kita untuk mewujudkan Mimika yang aman dan damai," pesan John. 

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar