Translate

Warga Distrik Mimika Tengah Minta Pemerintah Bangun Jalan dari Miyoko ke Lokpon

Bagikan Bagikan

 

Kepala Distrik Mimika Tengah, Samuel Yogi bersama sejumlah stafnya  melintasi jalan dari Kampung Miyoko ke Lokpon.
(Foto: Istimewa)
SAPA (TIMIKA) – Masyarakat Distrik Mimika Tengah meminta pemerintah membangun jalan dari Kampung Miyoko ke Lokpon.  

Permintaan ini disampaikan saat pesta adat karapao beberapa waktu lalu di Kampung Kamora.

Kepala Distrik Mimika Tengah, Samuel Yogi mengatakan permintan warga tersebut akan dilanjutkan kepada pihak Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional Timika.

Ia mengatakan masyarakat inginkan permintaan ini segera dijawab karena jalan sepanjang empat kilometer itu merupakan jalan utama bagi delapan distrik di wilayah pesisir. 

"Kalau jalan itu sudah dibangun maka dari Timika ke Atuka lebih dekat melalui Miyoko daripada melalui Poumako. Begitu juga ke Kokonao, intinya  akses dari Timika ke kampung-kampung di wilayah pesisir lebih dekat melalui Miyoko, ” kata Samuel kepada Salam Papua di Timika, Selasa (26/4/2022). 

Dia mengatakan kontribusi Kabupaten Mimika untuk negara sangat besar, sehingg sudah seharusya negara memberi perhatian  yang besar kepada masyarakat Mimika terlebih masyarakat asli seperti di wilayah pesisir.

Ia berharap Satker tidak hanya fokus membangun jalan trans namun juga membangun jalan yang menjadi akses ke wilayah pesisir.

“Dalam waktu dekat permintaan ini akan saya sampaikan kepada  pihak Satker Pelaksanaan Jalan Nasional di Timika. Memang jalan itu sudah pernah dikerjakan berdasarkan Pokir DPRD tapi tidak tuntas sampai empat kilometer. Makanya kami dari pemerintah distrik akan sampaikan ke Satker Timika dan kami harap permintaan ini bisa dilanjutkan ke provinsi bahkan hingga ke pusat,” tuturnya.

Wartawan: Acik
Editor:  Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Halo,
    Nama saya ANITA LANSAM (lansamanita@gmail.com) dari Tambun, Indonesia Saya ingin berterima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Avants Loans karena memberi saya pinjaman sebesar Rp280.000.000,00. Bagi yang sedang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena banyak sekali pemberi pinjaman palsu dimana-mana, hanya sedikit yang asli. Saya mengatakan ini karena saya ditipu hampir Rp40jt. Hanya AVANTS PINJAMAN yang nyata dan terpercaya karena mereka mentransfer pinjaman saya ke rekening saya tanpa mengambil banyak waktu. Yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi AVANTS PINJAMAN melalui
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    Whatsapp: +6281334785906 (Agen Indonesia)
    WhatsApp: +19102369097 (Manajer AS)

    BalasHapus