Translate

Asrama Sentra Pendidikan Belum Bisa Digunakan, Jeni: Pelajar Dikembalikan ke Orangtua

Bagikan Bagikan

  

Jeni Ohestina Usmany
(Foto: SALAM PAPUA/Jefri)
SALAM PAPUA (TIMIKA) - Asrama Sentra Pendidikan belum dapat digunakan sebelum ada serah terima dari Panitia Besar (PB) PON Sub Mimika kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni Ohestina Usmany kepada wartawan di Aula Sentra Pendidikan di Jalan Poros SP5, Timika, Papua, Jumat (13/5/2022).

Asrama Sentra Pendidikan  dijadikan wisma atlet pada pelaksanaan PON XX Papua pada Oktober 2021 lalu. Asrama tersebut telah direnovasi oleh PB PON Sub Mimika dan dilengkapi dengan sejumlah fasiltas.

“Belum bisa digunakan sekarang, kita masih menunggu penyerahan dari PB PON sub Mimika baru ditempati kembali," ungkap Jeni.

Sementara untuk pelajar yang menempati asrama tersebut saat ini dikembalikan ke keluarga.

Namun hal itu tidak menjadi kendala dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) karena saat ini KBM di SD, SMP dan SMA Sentra Pendidikan dilakukan tiga kali dalam seminggu  dan tatap muka masih 50 persen dari kapasitas ruang kelas.

"Mereka sekarang tinggal di rumah orangtuanya karena anak didik hanya melakukan tatap muka tiga kali dalam seminggu sehingga asrama belum dihuni kembali," terang Jeni.

Dikatakan pihaknya tidak menyiapkan kendaraan untuk mengantar jemput pelajar namun itu tidak menjadi masalah.

"Mereka pulang pergi sendiri dan sejauh ini tidak ada masalah," pungkas Jeni.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar