Translate

Benhur Tomi Mano Kembali Pimpin Asprov PSSI Papua Periode 2022-2026

Bagikan Bagikan
Situasi pelaksanaan Kongres Biasa Asprov PSSI Papua 2022 (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (JAYAPURA) - Benhur Tomi Mano kembali memegang pucuk pimpinan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum periode 2022-2026 dalam kongres biasa Asprov PSSI Papua yang digelar di Jayapura, Jumat (27/5/2022) lalu.

Berdasarkan pernyataan dari Ketua Komite Pemilihan Kongres Asprov PSSI Papua, Fachrudin Pasolo, seperti dilansir dari antaranews.com, bahwa selain memilih Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum yakni Rocky Bebena, kongres tersebut juga memiliki komite eksekutif (Exco) PSSI untuk empat tahun ke depan.

Tujuh Exco PSSI yang terpilih adalah Fachrudin Pasolo, Touskha Oktafia Iba, Malhai Mabel, Daud Arim, Usman Wanimbo, Bobby Yakadewa dan Justince Mebri.

“Ada delapan anggota Exco PSSI yang terpilih namun satu orang mengundurkan diri sehingga tersisa tujuh anggota yang resmi,” ujar Fachrudin.

Dia mengatakan, kongres biasa Asprov PSSI Papua 2022 diikuti oleh 26 delegasi dari total 27 peserta yang terdiri dari 10 Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI dan 16 klub sepakbola.

Kongres ini berjalan cukup alot karena sempat saling beradu argumentasi, namun semua proses kongres berjalan lancar.

“Kami bersyukur bahwa musyawarah kali ini semua voters baik Askab, Asosiasi Kota (Askot) dan klub-klub sepakbola semua hadir,” katanya.

Diketahui, dalam kongres ini juga dilakukan penetapan tambahan 3 anggota klub sepakbola di lingkup PSSI Papua yakni Persiweja dari Mamberamo Raya, Haruga FC dari Mimika dan Dogiyai FC dari Dogiyai.

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar