Translate

Bentuk Karakter Disiplin, Babinsa Koramil Mapurujaya Berikan Latihan PBB kepada Anggota Linmas Mware

Bagikan Bagikan

 

Anggota Linmas di Kampung Mware, Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika mengikuti latihan PBB dan Bela Negara.
(Foto: Istimewa)
SAPA (TIMIKA) -  Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dpp. Serda Yulius Nampe bersama Bhabinkamtibmas setempat  memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan pembekalan bela anegara kepada 
Anggota Linmas Kampung Mware, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. 

Pelatihan ini diselenggarakan di halaman Balai Distrik Mimika Timur, Jumat (6/5/2022). 

Menurut Serda Nampe, kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan.  Sebab, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal. 

"Anggota Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela Negara, itulah tujuan pelaksanaan kegiatan pelatihan PBB tersebut," tuturnya.

Anggota Linmas terlihat mengikuti latihan itu dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat mereka membuat Babinsa merasa bangga karena usia Anggota Linmas sudah tidak muda lagi.

“Mereka semua sangat bersemangat mengikuti pelatihan. Makanya kita sebagai Babinsa juga ikut semangat. Diharapkan semua anggota Linmas di Mware ini bisa menerapkan kedisiplinan dalam menjalankan fungsinya,” ujarnya. 

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar