Translate

Bupati Mimika Siap Pimpin Kontingen PSDC Ikut Pesparawi Nasinonal 2022 di Yogyakarta pada Bulan Juni

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng foto bersama Pengurus LPPD Mimika, Kelompok PSDC dan sejumlah jemaat Gereja Kingmi pada ibadah Minggu Paskah ke VI di Gereja Kingmi Marthen Luther di Jalan Agimuga,
Mile 32, Distrik Kuala Kencana.
SALAM PAPUA (TIMIKA)-Bupati Mimika, Eltinus Omaleng siap memimpin Kontingen Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC)  yang mewakili Tanah Papua mengikuti  Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional  ke 13 Tahun 2022, di Provinsi Daerah Istimewa Yogkarta pada 19 sampai 26 Juni.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Mimika, Johan Ade Matulessy kepada Salam Papua melalui telepon Seluler, Senin (23/5/2022).

Ia  mengatakan Bupati Mimika telah menyatakan kesiapannya di hadapan pengurus LPPD Mimika, jemaat dan kelompok PSDC yang hadir memeriahkan ibadah Minggu Paskah ke VI pada 15 Mei lalu di Gereja Kingmi Marthen Luther di Jalan Agimuga, Mile 32, Distrik Kuala Kencana.

“Jadi Bapak Bupati Eltinus sangat kagum melihat penampilan PSDC dan ia sudah menyatakan akan langsung memimpin kontingen ke Yogyakarta,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia kelompok paduan suara tersebut sedang melakukan latihan-latihan, sementara Pengurus LPPD Mimika sedang berkoordinasi dengan Pengurus LPPD Provinsi terkait keberangkatan ke Yogyakarta karena ini merupakan hajatan provinsi.

Dari LPPD Provinsi meminta kepada LPPD Mimika menanggung kostum peserta, sementara tiket pesawat dan akomodasi lainnya menjadi tanggung jawab LPPD Provinsi.

Dia menyebutkan kontingen dari Mimika yang akan  berangkat ke Yogyakarta sebanyak 55 orang terdiri dari 45 orang kelompok PSDC dan 10 orang tim oficial internal.

“Kami berangkat bersama kontingen lain dari kabupaten dan kota se Tanah Papua tanggal 19 Juni. Nanti Bapak Presiden Jokowi resmi membuka Pesparawi Nasional tanggal 20 Juni,” sebutnya. 

Kemudian terkait Musyawarah Daerah (Musda) LPPD Mimika akan digelar setelah Pesparawi Nasional ke 13 di Yogyakarta.

Dikatakan pihak Kementerian Agama Kabupaten Mimika sebagai pembina dan pengawas LPPD telah memberikan rekomendasi kepada LPPD untuk mendampingi PSDC ke Yogyakarta.

Pihak Kementerian Agama juga sudah putuskan Musda dilakukan setelah selesai Pesparawi Nasional di Yogyakarta karena jika dilakukan sebelum Pesparawi Nasional maka waktu terlalu singkat sedangkan Musda membutuhkan persiapan yang matang.

Sementara Pengurus LPPD Mimika saat ini dinyatakan berkahir ketika diadakan Musda setelah Pesparawi Nasional nanti.

“Musda itu hajatan Kementerian Agama dan kami LPPD yang sedang berjalan saat ini jadi pelaksana. Pak Yunus Wenda dari Kementerian Agama sebagai Sekretaris Umum LPPD Mimika sudah menyampaikan surat terkait keputusan itu kepada bupati, dan sudah memberikan rekomendasi kepada pengurus LPPD yang ada saat ini untuk mendampingi PSDC ke Yogyakarta,” pungkasnya.

Wartawan/Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar