Translate

Bupati Untung Tamsil Berharap Produk Lokal Fakfak Bisa Dipasarkan di Mimika

Bagikan Bagikan

Bupati Fakfak, Untung Tamsil
mengalungkan noken asli Fakfak
kepada Asisten 1 Setda Mimika,
Yulius Sasarari.
(Foto: SALAM PAPUA / JEFRI)
SALAM PAPUA (TIMIKA) - Bupati Fakfak, Untung Tamsil berharap Kabupaten Mimika, Provinsi Papua bisa menjadi pasar untuk sejumlah produk lokal dari Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat. 

Ia mengatakan Kabupaten Fakfak memiliki beberapa produk lokal berbahan dasar buah pala yakni, balsem dan sabun. Selain itu juga beberapa produk olahan berbahan dasar ikan.

"Besar harapan kami dan Pemkab Fakfak bisa bekerja sama dengan Pemkab Mimika, dalam artian Mimik menjadi pasar untuk produk lokal dari Fakfak. Kami lihat di Mimika peluang pasar bagus karena ada banyak perusahaan-perusahaan besar seperti PT Freeport Indonesia,” ujar Untung kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat Pemkab Mimika di Kantor Pusat Pemkab Mimika, Selasa (31/5/2022).

Ia juga mengucapkan terima kasih karena selama ini masyarakat dari Fakfak diberi kesempatan untuk menjual hasil perkebunan di Timika, seperti buah durian.

Menurutnya hal itu sangat membantu pemerintah di Fakfak untuk mempromosikan potensi- potensi alam yang saat ini sedang fokus dikembangkan Pemkab Fakfak.

"Potensi di bidang perkebunan dan pariwisata ini yang sedang fokus kita kembangkan di Fakfak," ujar Untung

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar