Translate

Ditinggal Tidur Penjaga, Konter Papua Ponsel SP1 Ludes Dibobol Maling

Bagikan Bagikan
Sandy, penjaga Konter Papua Ponsel 
(baju kuning) didampingi Hendrik 
saat melapor ke Polsek Mimika Baru. 
(Foto: SALAM PAPUA/ACIK)
SALAM PAPUA (TIMIKA) – Sandy, penjaga Konter Papua Ponsel di SP 1 Timika, Papua kaget melihat konter HP milik kakaknya ludes dibobol maling pada Rabu (18/5/2022) sekira Pukul 04.30 WIT.

Sebanyak 31 unit HP di konter dekat lampu merah SP1-SP4 ini raib dibawa maling. Peristiwa itu terjadi saat Sandy sedang tertidur lelap. 

Di konter itu terdapat closed circuit television (CCTV) namun tidak menjangkau ke titik pencuri beraksi, karena terpasang hanya di bagian depan konter.

“Pelaku masuk melalui pintu belakang, dia bongkar pintu. Jam satu sampai jam dua saya masih belum tidur, baru tahu kejadian itu sekira jam setengah lima subuh,” ungkap Sandy saat melapor ke Polsek Mimika Baru.

Ia mengatakan 31 unit HP tersebut berbeda merek. Harganya berfariasi berkisar Rp1,5 juta hingga Rp2 juta. 

Setelah peristiwa itu Sandy langsung menyebar informasi ke seluruh pemilik konter ponsel di Timika guna melacak setiap IMEI jika ada HP yang dijual ke  konter-konter.

Dari hasil pelacakan, diketahui salah satu HP yang dicuri dari Konter Papua Ponsel dijual seharga Rp600 ribu di Konter Indo Cell di SP2.

Penjag Konter Indo Cell telah memotret  wajah pelaku yang menjual HP tersebut.
“Satu HP dijual pelaku ke konter milik teman saya di SP2 dengan harga enam ratus ribu rupiah. Saat IMEI nya dilacak ternyata betul HP itu milik Konter Papua Ponsel,” katanya. 

Sementara itu, Hendrik yang merupakan pemilik Konter Indo Cell di SP2 menceritakan awalnya orang yang menjual HP hasil curian itu meminta harga delapan ratus dua puluh  ribu rupiah, tapi kemudian penjaga di konter tawar menjadi enam ratus ribu rupiah. “Anak buah saya sudah foto orang yang jual HP itu,” ujar Hendrik. 

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar