Translate

Dorong Potensi Anak di Bidang Beladiri, KKBSU Mimika Gelar Kejuaraan Jujitsu Cup 2022

Bagikan Bagikan
Dua atlet saat bertarung pada kejuaraan Jujitsu Cup 2022 yang digelar KKBSU Mimika (Foto:Salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Dalam rangka mendorong potensi anak Timika di bidang olahraga beladiri, Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Utara (KKBSU) Kabupaten Mimika menggelar kejuaraan Jujitsu Cup 2022.

Ketua KKBSU Kabupaten Mimika, Herlina Pussung menyampaikan bahwa sebagai kerukunan yang ada di Timika, tentunya KKBSU sangat mendukung bidang olahraga khususnya di bidang beladiri.

"Intinya KKBSU tetap support. Anak-anak yang ikut turnamen ini tidak secara instan, tapi mereka telah melalui proses latihan yang sangat intens. Selama proses itu juga KKBSU tetap mensupport apa yang bisa," katanya usai perhelatan di gedung Apeng, jalan Cendrawasih Timika, Sabtu (28/5/2022).

Untuk para pemenang di turnamen ini diharapkan ke depannya dapat membawa nama baik Mimika ke turnamen di tingkat yang lebih besar ke kota-kota lainnya di Indonesia.

“Kegiatan ini dalam rangka membina dan mengangkat anak-anak yang berprestasi, serta memperkenalkan olahraga Jujitsu ke masyarakat luas. Diharapkan Pemkab Mimika dapat melihat kegiatan-kegiatan seperti ini, karena ke depannya, anak-anak yang ada bisa berprestasi di luar dan dapat membawa nama baik Mimika,” ujarnya.

Ketua KKBSU Mimika, Herlina Pussung saat mengenakan medali emas kepada peraih Juara 1 kelas usia 14 tahun putra (Foto: Salampapua.com/Acik)

Pantauan Salam Papua, yang ikut bertanding sebanyak 50 peserta binaan Polres Mimika, Brimob, tim Ruko dan DPRD Mimika.

Kelas yang dipertandingkan yaitu Newaza Putra usia 10 dan 11 tahun, Newaza putra 11 tahun, fighting putri 11 tahun dan fighting putra 11 tahun. Ada juga untuk jelas remaja putra-putri usia 14 tahun.

Usai pertandingan, setiap peserta yang meraih juara langsung mendapatkan medali emas, perak dan perunggu.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar