Translate

Malam Takbiran di Timika Dimeriahkan Pawai Mobil Hias

Bagikan Bagikan

 

Sejumlah mobil hias yang mengikuti pawai malam takbiran di Timika. (Foto: SAPA/ Jefri)
SAPA (TIMIKA) - Malam Takbiran  menyambut 1 Syawal 1443 Hijriah / 2022 M di Timika, Ibu Kota Kabupaten Mimika, Provinsi Papua pada Minggu malam (1/5/2022) dimeriahkan dengan pawai mobil hias.

Pawai yang dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael Gomar ini diawali dari halaman Kantor Pusat Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, SP3 menuju Jalan Yos Sudarso, Jalan Hasanuddin, Jalan Budi Utomo dan finis di halaman Graha Eme Neme Yauware.

Sekda Mimika dalam sambutannya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan malam takbiran menyambut 1 Syawal 1443 H.. 

Dia juga menyampaikan selamat kepada semua umat Muslim di Mimika yang telah mencapai kemenangan setelah sebulan berpuasa.

Sementara itu ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika, La Itam Gredenggo mengatakan setelah berpuasa penuh selama sebulan akhirnya umat Muslim meraih kemenangan.

Menurutnya, dengan berpuasa derajat ketakwaan seseorang akan meningkat.

"Setelah  berpuasa penuh melawan hawa nafsu akhirnya kita tiba pada puncaknya dan telah meraih kemenangan," ungkap La Itam.

Pada kesempatan itu La Itam juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mimika yang telah mendukung kegiatan pawai malam takbir menyambut Idul Fitri.

"Terima kasih untuk Pemkab Mimika yang telah memberikan dukungan untuk kegiatan pawai ini," ucapnya.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar