Translate

Narkoba Beredar Luas di Timika, Bupati Pesan Orang Tua Jaga dan Awasi Perkembangan Anak

Bagikan Bagikan

 

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng saat membuka kegiatan peringatan Hari Kartini yang digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimika di halaman Pendopo Rumah Negara, Jalan Cenderawasih, SP3, Timika, Papua.
(Foto: SALAM PAPUA/JEFRI)
SALAM PAPUA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menyebut Narkob telah beredar luas di Timika dan bahkan Timika menjadi daerah nomor satu maraknya perderan Narkoba di Papua, khusus untuk Narkoba jenis sabu, ganja dan sinte.

Untuk itu Bupati Mimika, Eltinus Omaleng berpesan kepada semua orangtua mengawasi perkembangan anak, terutama anak remaja karena pengguna Narkoba lebih banyak di kalangan remaja.

"Narkoba hanya akan merusak anak-anak kita sebagai generasi masa bangsa ini. Orang tua punya tanggung jawab untuk menjaga dan mengawasi anak jangan hanya tahu melahirkan tapi tidak mau jaga dan awasi," ujar Omaleng saat membuka kegiatan peringatan Hari Kartini yang digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimika di halaman Pendopo Rumah Negara, Jalan Cenderawasih, SP3, Timika, Papua, Jumat (27/5/2022).

Pria kelahiran 15 Oktober 1972 itu berharap semua komponen berperan aktif dalam memerangi Narkoba di Timika melalui sosialisasi - sosialisasi kepada generasi muda sehingga generasi muda di Mimika menyadari bahaya menggunakan Narkoba.

“Supaya anak-anak kita generasi bangsa ini tidak rusak oleh Narkoba,” pesan Omaleng.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar