Translate

Pemain Muda Timnas Pelajar Asal Papua Dapat Kesempatan Pamer Skill di Depan Mesut Ozil

Bagikan Bagikan
Elia Saborafek saat pamer skill di hadapan Mesut Ozil dan peserta coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Salah satu pemain sepakbola Tim Nasional (Timnas) Pelajar Kemenpora U-18, Elia Saborafek sangat bangga mendapat kesempatan untuk beraksi di hadapan Mesut Ozil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Peristiwa langka yang dialami pemain muda asal Biak-Papua ini terjadi saat Mesut Ozil menghadiri coaching clinic bersama sejumlah pesepakbola muda di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada rangkaian kunjungannya ke Indonesia dalam bentuk kerjasama dengan Concave.

Dalam acara itu, Mesut Ozil diminta menampilkan kemampuannya (skill) dalam mengolah bola. Ozil pun tiba-tiba mengoper bola ke arah Elia sebagai salah satu peserta coaching clinic. Elia langsung memamerkan skill-nya dalam mengolah ‘si kulit bundar’ dari kaki hingga kepala. Ozil pun tampak kagum terpancar dari senyuman di wajahnya, saat melihat aksi Elia tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga mendapat kesempatan bertemu dengan Ozil dan dapat juggling bareng dengan Ozil. Saya sangat bersyukur, kalau bukan karena Tuhan, saya tidak bisa sampai di sini,” kata Elia.

Elia (kiri) saat bersama Manajer Tim Pelajar Kemenpora, Ray Manurung

Elia pun mempunyai mimpi besar untuk menjadi seorang pemain sepakbola di tingkat Asia dan dapat mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

“Cita-cita saya terutama menjadi pemain sepakbola yang dapat membanggakan Negara dan membanggakan Bapak Ray (manajer Timnas Pelajar Kemenpora, Red) yang sudah seperti orang tua saya sendiri, menjaga kita sejak 3 tahun terakhir. Mimpi saya, jika Tuhan izinkan, saya mau main di Asia,” ungkapnya.

Di samping itu, manajer Timnas Pelajar Kemenpora RI, Ray Manurung mengaku bahwa Elia merupakan salah satu pemain berbakat yang posisinya sebagai bek tengah maupun bek kiri.

“Selama latihan performa dia memang bagus. Masalah dia (Elia) cuma satu, suka gugup. Tapi saat di depan Mesut Ozil kita lihat dia enggak gugup. Itu tadi jadi ujian bagi dia juga,” kata Ray kepada Salam Papua.

Wartawan/Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar