Translate

Rayakan HUT Pattimura ke-205, Warga Maluku di Timika Diminta Sukseskan Program Pemkab Mimika

Bagikan Bagikan

Pemuda Maluku mengarak obor Pattimura
di depan halaman Graha Eme Neme Yauware.
(Foto: SALAM PAPUA/ACIK)
SALAM PAPUA (TIMIKA) – Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Timika menggelar syukuran HUT Pahlawan Pattimura ke-205  di halaman Geraha Eme Meme Yauware, Jumat (27/5/2022).

Ketua panitia penyelenggara kegiatan tersebut, Anton Welerubun menyampaikan bahwa tidak ada tema khusus yang diusung dalam perayaan peringatan HUT pahlawan nasional itu. Namun tujuan utamanya adalah mempersatukan seluruh masyarakat Maluku yang ada di Timika, dan diharapkan bisa mengikuti semua kebijakan pemerintah dan membantu menyukseskan semua program-program Pemkab Mimika. 

Sementara itu Ketua Ikemal Timika, Piet Refra mengatakan semestinya HUT Pattimura diperingati setiap tanggal 15 Mei.  Namun karena bertabrakan dengan beberapa kegiatan  lain sehingga baru dilaksanakan saat ini dan dirangkaikan dengan kegiatan halal bihalal.

“Masyarakat Maluku di Timika banyak yang beragama Muslim jadi kegiatan HUT Pattimura sekalian kita rangkaikan dengan halal bihalal untuk terus mengikat erat toleransi. Kami juga berharap dengan perayaan seperti ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat  Maluku di Timika agar lebih tertib dalam semua aspek,” ungkap Piet.

Pantauan  Salam Papua, ribuan warga Maluku antusias mengikuti perayaan yang dimeriahkan dengan tari-tarian adat dari Maluku serta menyalakan mengarak obor lambang semangat Pattimura yang terus berkobar dalam jiwa generasi penerus Pattimura. 

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar