Translate

Reynold Ubra: Kasus Hepatitis di Mimika Banyak, tapi yang Misterius Belum Ditemukan

Bagikan Bagikan
 Reynold Ubra
(Foto: Salam Papua/ Jefri)
SALAM PAPUA (TIMIKA) -  Kasus hepatitis di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua cukup banyak namun khusus untuk hepatitis akut misterius sampai hari ini belum ditemukan dan belum ada laporan dari rumah sakit, Puskesmas maupun fasilitas kesehatan lainnya.

 “Sesungguhnya kasus hepatitis di Kabupaten Mimika cukup banyak, tapi itu hepatitis yang kita tahu sebabnya kalau yang misterius ini belum ditemukan," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra saat ditemui wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, SP 3, Senin (17/5/2022).

Ia menyebutkan pihak Puskesmas dan rumah sakit telah melakukan surveilans untuk mengantisipasi hepatitis akut misterius di Mimika.

"Pelaksanaan surveilans sudah berjalan, baik itu dari Puskesmas maupun rumah sakit dan sampai hari ini kami belum menerima laporan," ujarnya.

Meskipun belum ditemukan hepatitis akut di Mimika, Reynold  mengimbau kepada warga agar tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Tetap mengikuti Prokes karena hepatitis menular seperti Covid-19 melalui kontak dengan orang, melalui pemakaian alat makan bersama  dan hubungan seksual," kata Reynold.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar