Translate

Sejak Pra Paskah Hingga Lebaran, Situasi di Kwamki Narama Timika Sangat Aman

Bagikan Bagikan
Kapolsek Kwamki Narama, Aiptu Bambang Tryatmoko (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kapolsek Kwamki Narama, Aiptu Bambang Tryatmoko mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat di Kwamki Narama yang telah bersama-sama menjaga Kamtibmas.

Berkat kerjasama yang baik dari masyarakat, sejak masa pra-paskah hingga lebaran, situasi di wilayah Kwamki Narama sangat aman, tertib dan terkendali.  Selain situasi harian, terbukti banyak kegiatan masyarakat yang dilaksanakan dengan lancar tanpa kendala.

“Itu semua menunjukkan bahwa masyarakat Kwamki Narama sangat berubah. Makanya saya sangat berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kwamki,” ujarnya.

Untuk  pemuda juga melaksanakan kegiatan yang sangat positif seperti kebersihan lingkungan. Itu semua berkat kerjasama semua pihak, baik pemerintah daerah (Pemda), DPR, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Disampaikan, saat pra paskah, masyarakat Kwamki Narama sibuk dengan berbagai kegiatan rohani, lomba menghias gereja dan honai. Ada juga ibadah jalan salib bagi umat Katolik yang dilaksanakan dengan semarak.

Hingga saat ini, masih ada kegiatan dari gereja Kingmi yaitu Konferensi pemilihan ketua wilayah yang dipusatkan di gereja Yerusalem Kwamki Narama.

“Semua berjalan dengan cukup kondusif. Setiap kegiatan itu melibatkan ratusan masyarakat, tapi semuanya aman,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sampai sekarang, masih ada warga daerah lain yaitu dari wilayah gunung yang berada di Kwamki Narama.

Apalagi saat ini untuk di wilayah pegunungan tengah situasinya kurang kondusif. Makanya banyak masyarakatnya yang datang ke Kwamki. Namun pada dasarnya warga pendatang ini dapat menghargai situasi di Kwamki Narama yang selalu kondusif.

“Memang ada satu atau dua orang yang sering buat keributan lantaran dipengaruhi minuman beralkohol, tapi kami selalu berikan pembinaan agar tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu masyarakat lainnya. Kalau ada yang tidak mengindahkan imbauan tersebut, kami ambil tindakan penangkapan dan dimasukkan di sel Polsek Mimika Baru. Selanjutnya kita pertemuan dengan pihak keluarganya supaya dapat menjemput dan membinanya,” ujarnya. 

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar