Translate

Telan Anggaran Rp58 Miliar untuk Pembangunan, GOR Futsal di Timika Berstandar Internasional Tidak Terawat

Bagikan Bagikan

 

Kaca pada bangunan pos penjagaan bagian samping GOR futsal yang telah pecah.
(Foto: SALAM PAPUA / Acik)
SALAM PAPUA (TIMIKA) – Gedung Olahraga (GOR) futsal di Timika yang dibangun Pemerintah Provinsi Papua menelan anggaran Rp58 miliar untuk digunakan saat PON XX Papua pada Oktober 2021 lalu kini tidak terawat.

Pantauan Salam Papua, Jumat (13/5/2022) halaman GOR Futsal yang terletak di Jalan Poros SP5, Timika ini dipenuhi rumput dan sampah berserakan.

Kaca pada bangunan pos penjagaan dekat gerbang masuk GOR futsal pada bagian depan dan samping telah hancur. 

Bukan hanya itu, yang lebih memprihatinkan dari bangunan mewah dan  berstandar internasional ini  hampir di seluruh dinding bagian luar dipenuhi dengan tulisan dan gambar seronok. Pada bagian lantai, dipenuhi sampah dan genangan air serta ludah pinang. 

“Banyak orang  yang datang main futsal di bagian belakang gedung. Ada juga anak-anak yang sekedar main-main saja di situ, karena gerbangnya tidak terkunci. Kita tidak tahu apakah di dalam ada penjaga atau tidak,” ungkap Wawan yang merupakan warga yang bermukim di sekitar GOR tersebut. 

Tampak ludah pinang dan coretan pada dinding bagian luar GOR futsal.
(Foto: SALAM PAPUA / Acik)
Beberapa waktu lalu, fasilitas dalam GOR berupa tiga unit TV dan satu unit komputer digondol maling. Kaca jendela bagian samping kanan pintu masuk dipecahkan maling untuk bisa masuk dalam GOR dan mencuri fasilitas tersebut. Kasus inipun sedang dalam proses penyelidikan pihak Satreskrim Polres Mimika. 

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar