Translate

Warga SP4 Timika Ikat Pencuri di Tiang Listrik

Bagikan Bagikan
Aparat kepolisian saat melapas pencuri yang diikat warga pada tiang listrik
di SP4, Timika, Papua.
(Foto: SAPA/Acik)
SAPA (TIMIKA) –Seorang pemuda  berinisial YB diikat warga di tiang listrik di jalur lima SP 4, Timika, Papua karena kedapatan mencuri di rumah salah seorang warga. 

YB tertangkap basah oleh pemilik rumah bernama Rano pada Kamis (5/4/2022) sekira Pukul 13.00 WIT. 

Rano yang saat itu baru pulang dari sekolah mengaku terkejut melihat pintu rumahnya telah terbuka dan mendapatkan Yusuf sedang menggasak prabot rumah serta pakaian-pakaian miliknya sepeti baju kaos, jaket, sepatu dan celana panjang.

“Saya baru saja pulang sekolah. Saya masuk dan lihat pelaku sudah pakai baju kaos, jaket, celana dan sepatu saya. Dia juga sudah ambil beberapa perabot dalam rumah. Makanya saya langsung tangkap dia dan teriak minta tolong. Warga yang dengar saya teriak ramai-ramai datang dan ikat dia supaya tidak kabur sebelum polisi datang,” ungkap Rano. 

Pantauan Salam Papua Aparat Polsek Mimika Baru tiba di TKP sekira Pukul 14.05 WIT,  saat itu pelaku masih dalam posisi dengan kedua tangannya terikat ke belakang di tiang listrik. 

Menurut keterangan Andi, salah seorang warga yang  berdomisili di sekitar TKP, pelaku sudah sering beraksi di wilayah tersebut akan tetapi saat ini baru tertangkap.

“Kami tidak aniaya dia. Tapi kami harus ikat dia sampai polisi datang, ini perbuatan yang sangat meresahkan. Kalau tidak ditangkap basah begini maka pelaku akan terus beraksi. Sudah banyak warga di sini yang keluhkan kehilangan barang-barang yang ada di luar rumah ataupun di dalam rumah,” ungkap  Andi. 

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina






Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar