Translate

Akhir Juni, Warga Enam Kampung di Agimuga akan Nikmati Listrik

Bagikan Bagikan
Paulus  Kilangin 
(Foto: SALAM PAPUA/TIMIKA)
SALAM PAPUA (TIMIKA) - Warga enam kampung di Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua  yakni Kampung Aramsolki, Amungun, Emkoma Halama, Kiliarma, Emogoma dan Hinat Untung akan menikmati listrik pada akhir  Bulan Juni 2024.  

Hal ini diungkapkan Kepala Distrik Agimuga, Paulus Kilangin kepada Salam Papua, melalui sambungan telepon seluler, Selasa (14/6/2022).

Ia mengatakan sumber listrik dari enam kampung itu menggunakan generator set (Genset) dengan bahan bakar solar. 

Sementara warga dua kampung lainnya yakni Fakafuku dan Masasimamo telah menikmati listrik sejak Tahun 2018 dengan sumber energi listrik dari tenaga surya. 

Keenam kampung itu, menurut Paulus seharusnya sudah terang sejak tahun lalu, namun karena lahan yang disediakan sebagai tempat mesin diminta ganti rugi oleh pemiliknya sehingga harus dilakukan penyelesaian terlebihdahulu.

"Jadi tempat atau rumah mesin sudah dibangun termasuk jaringannya, namun pemilik lahan meminta harus ada ganti rugi dan kami sudah koordinasi dengan masyarakat pemilik lahan itu. Dalam waktu dekat kami akan melakukan mobilisasi mesin Genset, yang pastinya akhir Bulan Juni enam kampung sudah bisa terang," ujar Paulus.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar