Translate

Beverlly Warandore Lokobal Terima Piagam Penghargaan dari Kedubes RI Bangkok

Bagikan Bagikan

 

Beverlly Warandore Lokobal (depan)
usai menerima piagam penghargaan dan
mengenakan noken kepada Atase Pendidikan
dan Kebudayaan KBRI Bangkok,
Achmad Wicaksono.
 (Foto: Istimewa)
SALAM PAPUA (TIMIKA) – Usai dinobatkan sebagai kontestan dengan kostum nasional terbaik pada ajang pemilihan Prince dan Princess Internasional di Thailand, Bangkok, Beverlly Warandore Lokobal menerima piagam penghargaan oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok.

Duta Besar RI di Bangkok melalui Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI, Achmad Wicaksono di Istana KBRI Bangkok di Petchburi Road, Ratchatewi, Bangkok, Thailand, tanggal 15 Juni 2022 mnyerahkan piagam tersebut kepada gadis manis asal Mimika, Papua ini.

Beverlly Warandore Lokobal kepada Salam Papua via pesan WhatsApp, Kamis (16/6/2022) menyampaikan bahwa ia bersama rombongan diundang KBRI Bangkok dan melakukan pertemuan di salah satu Sekolah Indonesia di yang ada di Bangkok. 

“Piagam KBRI diberikan melalui Atase Pendidikan dan Kebudayaan. Saya sangat senang dan bangga sekali,” ujarnya. 

Ia mengatakan saat pertemuan itu Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI, Achmad Wicaksono menyampaikan bahwa Kedubes RI mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih Beverlly dan beberapa pesarta lainnya dari Indonesia, karena telah mengharumkan nama Indonesia. 

"Pak Achmad juga bilang selama dia bertugas di Kedubes RI di Bangkok baru kali ini anak asli Papua yang bisa mengharumkan nama Indonesia di Tingkat Internasional khususnya se Asia Pasifik," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Beverlly diberi kesempatan untuk berbicara atau memberikan motivasi kepada perwakilan Anak-anak SD, SMP dan SMA di sekolah Indonesia yang ada di Bangkok. 

“Saya diminta untuk memberikan motivasi kepada anak-anak sekolah di sana. Mereka juga sangat senang karena mereka bisa tahu bahwa di Indonesia juga ada Papua,” katanya. 

Sebelumnya saat babak semi final, juri dan para sponsor mempertanyakan soal Papua. 

Karena itu, Murid SD Advent Timika ini menceritakan tentang Tembagapura yang merupakan kota di atas gunung emas.  Ia juga menceritakan tentang adanya tambang emas yang ada di Mimika.

“Saya ceritakan tentang keindahan Tembagapura. Makanya saya ucapkan terimakasih kepada PT Freeport Indonesia, karena telah mempekerjakan Papa saya, sehingga saya tahu tentang Tembagapura dan saya ceritakan keindahannya saat di kontes itu,” ujarnya.

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar