Translate

Bupati Omaleng Optimis Mimika Jadi Ibukota Provinsi Papua Tengah

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,S.E,M.H (Dok:salampapua.com)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng,S.E,M.H tetap optimis bahwa penetapan Ibukota Provinsi Papua Tengah berada di Mimika dan Pemerintah Pusat akan mempertimbangkan hal tersebut.

Omaleng bahkan menyebutkan akan tetap memperjuangkan hal tersebut sampai hari penetapannya karena dirinya yakin bahwa Mimika paling layak menjadi Ibukota Provinsi Papua Tengah.

"Walaupun mereka akan tetapkan pada tanggal 30 Juni nanti, kita akan berjuang terus Ibukota Provinsi Papua Tengah harus di Mimika," ungkap Bupati Omaleng, Selasa (28/6/2022).

Seperti diketahui, saat ini Komisi II DPR RI sedang getol-getolnya dalam melaksanakan RDP untuk RUU Pembentukan 3 Provinsi di Papua, salah satunya adalah Provinsi Papua Tengah, dan bahkan telah menggelar RDP dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota Se-Tanah Papua dalam rangka penyerapan aspirasi terkait pembentukan Provinsi tersebut yang dilaksanakan di Jayapura.

Diketahui juga, melalui rilis Diskominfo Pemkab Mimika yang menjelaskan tentang kronologis Perjuangan Mimika selama lebih dari 20 tahun untuk Menjadi Ibukota Provinsi Papua Tengah.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy R


Baca juga: Perjuangan Mimika Jadi Ibukota Provinsi Papua Tengah Lebih Dari 20 Tahun

Baca juga: Dok, Komisi 2 DPR RI Sepakat Ibukota Provinsi Papua Tengah di Nabire

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar