Translate

Cafe Adminduk Segera Dibuka di Jalan Hasanuddin Timika, Area Pasar Kuliner

Bagikan Bagikan
Slamet Sutedjo
(Foto: Salam Papua/ Jefri)
SALAM PAPUA (TIMIKA)- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Disdukcapil) Kabupaten Mimika segera membuka Cafe Adminduk di area pasar kuliner dalam kompleks Pasar Sentral di Jalan Hasanuddin, Timika, Papua.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Mimika, Slamet Sutedjo menjelaskan program Cafe Adminduk merupakan kerjasama antara pihak Disdukcapil Mimika dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, dimana pihak Disperindag menyiapkan lokasi di area Pasar Sentral sebagai tempat pelayanan. Sementara pihak Disdukcapil sebagai eksekutor dalam pelayanan Adminduk.

"Cafe Adminduk menerima semua pelayanan tanpa dipungut biaya sama sekali atau gratis, sehingga warga silahkan datang dengan membawa persyaratan yang lengkap," ujar Slamet saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kamis (2/6/2022).

Ia mengatakan Cafe Adminduk akan dibuka setiap akhir pekan atau hari Sabtu, mulai Pukul 16.00 WIT sampai Pukul 21.00 WIT.

"Ini kita lakukan di luar jam kerja, jadi kita betul-betul ekstra kerja dan ini kita akan sampaikan ke pimpinan. Jika tidak berhalangan Cafe Adminduk akan dilaunching dalam pekan ini tapi jika tidak ada kegiatan launching juga, Cafe Adminduk tetap dibuka," ujarnya.

Dijelaskan, Cafe Adminduk hadir untuk mendekatkan serta memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Adminduk.

Program Cafe Adminduk ini dapat terlaksana berkat dukungan dari Pimpinan yakni Bupati Mimika, Wakil Bupati Mimika dan Sekda Mimika.

 “Jadi dari Disdukcapil terus bergerak mendekatkan pelayanan sedekat mungkin kepada masyarakat, semudah mungkin dan bisa diakses masyarakat kapanpun dan dimanapun," ujarnya.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar