Translate

Dalang Pencurian Konsentrat Milik Freeport Punya Banyak Rumah Mewah di Sulawesi Selatan

Bagikan Bagikan

 

Lima tersangka pencurian konsentrat
milik PT Freeport Indonesia saat
diserahkan kepada Kejari Mimika.
(Foto: Istimewa)
SALAM PAPUA (TIMIKA) – Setelah sekian lama bersembunyi, YB yang merupakan dalang pencurian konsentrat milik PT Freeport Indonesia di Mile 74, Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papa berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polres Mimika.

Kasatreskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar mengatakan YB diamankan di kediamannya di Jalan Budi Utomo, Lorong Sejati pada 30 Mei 2022 sekira Pukul 15. 39 WIT.

“YB ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dari  lima tersangka yang telah ditangkap sebelumnya. Rekan-rekannya juga infokan bahwa YB ini yang siapkan fasilitas untuk melancarkan aksi pencurian. Fasilitas itu seperti karpet termasuk menjual konsentrat ke luar,” kata Bertu, Senin (13/6/2022).

Dikatakan saat ditangkap YB berusaha menyangkal dan pura-pura bodoh serta memberi alasan bahwa dia tidak mengerti soal konsentrat. 

Kemudian berdasarkan hasil interogasi, YB mengakui mempunyai  banyak rumah mewah  di daerah Sulawesi Selatan.

Pihak Satreskrim terus melakukan pendalaman terkait aset YB dan tempat ia menjual konsentrat tersebut. Hal ini juga bertujuan membongkar oknum-oknum lainnya yang terlibat.

“Berarti untuk DPO konsentrat masih dua orang lagi yang belum ditangkap. Yang sudah ditangkap ini merupakan otaknya,” Bertu. 

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar