Translate

Danbrigif Raider 20/IJK Cup Resmi Dibuka, Tamu Undangan Diberi Kesempatan Menembak Pistol Rekreasi

Bagikan Bagikan
Komandan Brigif Raider 20/IJK, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap foto  bersama sejumlah pemain sepak bola dan tamu undangan, saat pembukaan Danbrigif Raider 20/IJK Cup
di Lapangan Bola Brigif Raider 20/IJK,
Mapuru Jaya, Mimika, Papua.
(Foto: SALAM PAPUA/YOSEFINA)
SALAM PAPUA (TIMIKA) - Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 20/ Ima Jaya Keramo (IJK) CUP resmi dibuka di Lapangan Bola Brigif Raider 20/IJK, Mapuru Jaya, Mimika, Papua pada Senin sore (6/6/2022) sekira Pukul 15.00 WIT.

Dalam acara pembukaan yang diawali dengan apel dan dimeriahkan penampilan drumband dari sejumlah Anggota  Brigif Raider 20/IJK, semua tamu undangan diberi kesempatan menembak pistol rekreasi di lapangan tembak Brigif tersebut. 

Ada tiga jenis olahraga yang dipertandingkan mulai Senin sampai Sabtu  pada Danbrigif Raider 20/IJK Cup, yakni bola kaki, bola voli dan futsal. Masing-masing jenis olahraga diikuti depalan klub dari Brigif dan Batalyon Infanteri Raider 754/Eme Neme Kangasi atau Yonif R 754/ENK. 

TA Security Risk Management (SRM) PT Freeport Indonesia, Brigjen TNI (Purn) Raharyono (kiri) dan Konsultan Keamanan/TI SRM Polri PT Freeport Indonesia, Brigjen Pol (Purn) Boni Tampoi turut hadir pada kegiatan Pembukaam Danbrigif Raider 20/IJK Cup.
(Foto: SALAM PAPUA/YOSEFINA)
Danbrigif Raider 20/IJK, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap dalam sambutannya saat memimpin apel, berpesan kepada semua anggota yang ikut bertanding agar sportif dan melalui olahraga ini semakin meningkatkan rasa kebersamaan, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan antar tim dan kekompakan.

Ia mengatakan seorang olahragawan dituntut menang secara jantan dan kalah secara terpuji.

Menurutnya olahraga merupakan arena pengasahan bakat-bakat muda dan menjadi ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat muda, untuk bangkit berolahraga mewujudkan jiwa yang sehat dan cerdas.

“Saya atas nama Danbrigif 20 Raider Ima Jaya Keramo menyambut baik kegiatan ini, melalui ajang pertandingan ini mari kita jadikan sebagai momentum dan pembinaan mentalitas generasi yang bebas dari Narkoba dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi kita,” ujarnya.

Salah seorang tamu undangan, pemilik Waanal Cofee & Resto, Randy Manurung saat mengikuti acara penembakan pistol rekreasi
usai pembukaan Danbrigif Raider 20 IJK/CUP.
(Foto: SALAM PAPUA/YOSEFINA)
Ia juga berharap melalui kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga di lingkungan Brigif Raider 20/IJK dan sekitarnya.

Dikatakan kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan satu kegiatan yang sangat positif, sehingga diharapkan dalam ajang tersebut bukan hanya sebagai olahraga kreasi tapi juga menghasilkan sebuah prestasi olahraga.

“Mari kita bangun olahraga di satuan kita dengan sebaik mungkin. Karena melalui olahraga kita akan meningkatkan kesehatan dan kebugaran yang akan menunjang  tugas kita sebagai Anggota TNI Angkatan Darat,” ujarnya.

Usai memimpin apel, Danbrigif Raider 20/IJK menendang bola pertama sebagai pertanda pertandingan resmi dimulai.

Turut hadir pada kesempatan itu TA Security Risk Management (SRM) PT Freeport Indonesia, Brigjen TNI (Purn) Raharyono dan Konsultan Keamanan/TI SRM Polri PT Freeport Indonesia, Brigjen Pol (Purn) Boni Tampoi, Mantan Danbrigif Raider 20/IJK yang sekarang menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW Merauke, Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia, Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SH, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Mimika, Sutrisno Margi Utomo, pimpinan dari sejumlah satuan TNI di Timika, sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Mimika, Pemilik Waanal Cofee & Resto, Randy Manurung dan tamu undangan lainnya.

TA Security Risk Management (SRM) PT. Freeport Indonesia, Brigjen TNI (Purn) Raharyono ditemui Salam Papua saat acara penembakan pistol rekreasi, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Danbrigif Raider 20 IJK Cup yang dalam pembukaannya melibatkan juga tamu undangan yang bukan aparat TNI Polri.

Menurutnya hal ini untuk meningkatkan sinergitas antara aparat dan masyarakat umum.

Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan menembak pistol rekreasi yang mengikutsertakan tamu undangan yang bukan dari militer agar bisa mengenal kegiatan TNI. “Harapannya dengan mengenal kegiatan yang dilakukan TNI ini  semakin bersinergi, kadang mayarakat belum tahu kegiatan TNI bagaimana, polisi bagaimana di sinilah untuk membangun silaturahmi,” ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini Brigif Raider 20/IJK sebagai bagian dari wilayah Mimika mampu mengambil peran melalui pembinaan-pembinaan kerja sama dengan stakeholder.

“Agar semakin banyak kegiatan positif yang bermanfaat untuk anggota dan masyarakat umum. Hal semacam ini juga perlu dilakukan satuan lainnya,” kata Raharyono.

Wartawan/Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar