Translate

Dishub Mimika Akan Evaluasi Kembali Penutupan U-Turn Depan Toko 99

Bagikan Bagikan
Kadishub Pemkab Mimika, Ida Wahyuni (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten Mimika akan mengevaluasi kembali penutupan putaran U atau U-turn di depan Toko 99 jalan Yossudarso Timika, Papua.

Kepala Dishub Pemkab Mimika, Ida Wahyuni mengatakan bahwa setelah adanya masukan dari aparat kampung Mawokau Jaya, Distrik Wania terkait U-turn tersebut yang ditutup membuat masyarakat harus melawan arah melalui depan SPBU Nawaripi.

"Kita akan evaluasi kembali sehingga masyarakat tidak lawan arah dan bisa mengurangi kecelakaan di sana," ungkap Ida saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/6/2022).

Ida menerangkan, U-turn depan Toko 99 ditutup atas permintaan masyarakat.

"Jadi itu ditutup atas permintaan masyarakat karena tingkat kecelakaan di situ cukup tinggi, tapi kita berterimakasih atas masukannya dan kami akan melakukan evaluasi," tegasnya.

Sebelumnya, Jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika diminta untuk meninjau kembali putaran balik (U-turn) di jalan Yossudarso area Nawaripi, sebagaimana disampaikan Ketua RT 02 Kampung Mawokau Jaya, Elisabeth. Akibat U-turn di depan 99 ditutup, warga yang keluar dari jalan Nawaripi Dalam lebih memilih melawan arus melewati depan SPBU, dibandingkan harus mengikuti aturan karena putaran yang terlalu jauh.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar