Translate

Kesulitan Transportasi, Enam Kepala Kampung Minta Pemkab Mimika Lanjutkan Pembangunan Lapter Hoya

Bagikan Bagikan
Kepala kampung dan tokoh masyarakat
enam kampung saat bertemu Wakil Ketua I
DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme meminta
kelanjutan pembangunan Distrik Hoya. 
(Foto: Salam Papua/Acik)
SALAM PAPUA (TIMIKA) –  Enam kepala kampung dari Distrik Hoya yakni Kampung Mamomtoga, Hoya, Ulamagom, Jinoni, Yawa dan Huti bersama sejumlah warga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika segera melanjutkan pembangunan lapangan terbang (Lapter) di distrik tersebut karena selama ini mereka kesulitan transportasi.

Pantauan Salam Papua, Kamis (16/6/2022) kepala-kepala kampung bersama warga mendatangi Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme guna menyerahkan usulan mereka dan mengharapkan Pemkab Mimika bisa melanjutkan pembangunan Lapter  yang sudah dimulai Tahun 2014 lalu namun terhenti hingga saat ini.

“Kami sebagai kepala kampung termasuk kepala distrik serta seluruh masyarakat sudah sepakat tidak ada lagi masalah diantara kami, sehingg pembangunan Lapter di Hoya harus dilanjutkan,” ungkap Kepala Kampung Ulamagom, Martinus Egatmang.

Wakil Ketua I DPRD, Aleks Tsenawatme yang menerima aspirasi warga mengatakan akan melanjutkan kepada Pemkab Mimika melalui Dinas Perhubungan (Dishub). Sebelumnya enam kepala kampung ini juga telah menyampaikan usulan yang sama kepada Dishub.

Dia menyebutkan distrik lain di wilayah pegunungan hampir semuanya memiliki Lapter dan telah berfungsi sehingga pelayanan transportasi lancar. Hal yang sama juga diinginkan masyarakat Hoya.

“Di Tembagapura, Jila dan Alama sudah ada Lapter sehingga transportasi lancar, sekarang Hoya yang belum sama sekali, hanya helikopter yang bisa masuk ke sana tapi tidak setiap hari,” tuturnya. 

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar