Translate

Mimika Aman di Hari Pengesahan RUU DOB Papua, Kapolres Beri Apresiasi Kesadaran Masyarakat

Bagikan Bagikan

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra memberi apresiasi dan ucapan terimakasih atas kesadaran masyarakat Mimika yang dapat menjaga situasi di hari pengesahan RUU daerah otonomi baru (DOB) Papua oleh DPR RI di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

I Gede Putra mengatakan, meski ada ribuan masyarakat yang berkumpul, longmarch dan sampaikan aspirasi di halaman DPRD Mimika, namun semuanya berjalan aman dan sesuai aturan. Hal ini tentunya sebagai bentuk kepedulian terhadap pentingnya situasi aman dan damai.

“Situasi hari ini berjalan aman. Makanya saya sebagai Kapolres Mimika mengucapkan terimakasih banyak dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Mimika,” ujarnya, Kamis (30/6/2022).

Meski demikian, tim gabungan TNI dan Polri akan terus mengawasi Kamtibmas guna mengantisipasi adanya pihak-pihak yang menunggangi situasi pro dan kontra penetapan Ibukota Provinsi Papua Tengah yang telah ditetapkan.

“Secara keseluruhan dari pagi hari sampai sore hari, situasi sangat aman dan kondusif. Namun, aparat gabungan tetap siaga untuk mengamankan situasi di Timika secara keseluruhan,” katanya.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar