Translate

Pancasila Harga Mati, TNI di Timika Wajib Berikan Pemahaman bagi Masyarakat

Bagikan Bagikan

Brigjen TNI Reza Pahlevi, S.E
(Foto: SALAM PAPUA/ACIK)
SALAM PAPUA (TIMIKA) – Bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila, 1 Juni 2022, Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Reza Pahlevi,S.E ingatkan seluruh prajurit TNI di Timika wajib memberikan pemahaman tentang Pancasila bagi seluruh masyarakat agar semangat Pancasila itu harus terus tumbuh. 

Sebab, Pancasila merupakan dasar negara yang menyatukan seluruh masyarakat Indonesia.

“Pancasila sudah harga mati buat  kita sebagai warga Negara Indonesia, karena Pancasila itulah dasar negara kita. Oleh karena itu satuan kewilayahan harus terus memberikan pemahaman supaya semangat Pancasila ini terus tumbuh. Itulah pedoman kita,” ungkap Brigjen Reza saat kunjungan kerja di Markas Kodim 1710/Timika, Rabu (1/6/2022).

Lebih lanjut disampaikan situ di wilayah Mimika sampai saat ini masih relatif kondusif. Sedangkan yang membuat nama Timika muncul adalah karena merupakan jalur evakuasi. 

“Ini merupakan kunjungan pertama saya setelah menjabat sebagai Dandrem 174/ATW selama kurang lebih empat bulan. Selama ini memang ada situasi-situasi yang mengganggu kamtibmas, tapi itu di luar wilayah Korem 174. Untuk di Timika Puji Tuhan cukup kondusif,” katanya. 

Meski demikian, mengingat Mimika merupakan pusat perhatian hingga dunia internasional karena adanya PT Freeport Indonesia maka harus betul-betul dijaga.

“Timika ini ada objek vital, sehingga butuh tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanannya. Untuk TNI, selain yang memang kesatuan di Timika kita juga selalu jalan koordinasi bersama Satgas-satgas yang diutus ke sini,” ujarnya. 

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar