Translate

Panitia HUT Bhayangkara ke-76 Polres Mimika Gelar Lomba Pos Peka Terbaik

Bagikan Bagikan

 

Tim Penilai dari Panitia HUT Bhayangkara ke-76
Polres Mimika melakukan penilaian
terhadap Pos Peka Wakatobi
di Komples Bekas Pasar Swadaya
Timika, Papua.
(Foto: SALAM PAPUA/ACIK)
SALAM PAPUA (TIMIKA) –Rangkaian kegiatan menjelang HUT Bhayangkara ke-76 di Kabupaten Mimika masih terus dilakukan, salah satunya lomba pos peduli keamanan (Peka) terbaik.

Wakapolsek Mimika Baru (Miru) sebagai anggota tim penilai lomba Pos Peka, AKP Ranu, SH mengatakan kriteria penilaian adalah kebersihan, kepedulian, keaktifan dan kelengkapan.

“Kita ada dua tim yang jalan menilai semua pos Peka yang aktif di wilayah kota hingga ke SP. Tim akan melakukan penilaian selama empat hari,” ungkapnya saat melakukan penilaian di Pos Peka Wakatobi  di kompleks bekas Pasar Swadaya, Jalan Bhayangkara pada Sabtu (25/6/2022) sekira Pukul 21.30 WIT.

Diharapkan seluruh masyarakat yang ada di sekitar pos Peka bisa peduli dan aktif menjaga keamanan, sehingga situasi di lingkungannya bisa bebas dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Pantauan Salam Papua kedatangan tim penilai disambut  ketua RT  05, RW 01, Firmansyah bersama sejumlah warga.

Seorang warga RT 05 bernama Hapalin mengatakan sejak ada pos Peka di wilayah tersebut lingkungan jadi lebih aman pencuri dan orang mabuk yang suka membuat kekacauan semakin berkurang.

“Selama ada  pos Peka di sini, kasus pencurian dan orang mabuk di wilayah RT 05 menjadi berkurang. Semoga pos Peka ini bisa tetap aktif kedepannya,” katanya. 

Untuk diketahui, pos-pos Peka yang dibangun itu merupakan program yang dibuat AKBP I Gusti G Era Adhinata ketika menjabat sebagai Kapolres Mimika.  Ada 137 pos Peka yang dibangun akan tetapi sampai saat ini hanya 57 pos yang aktif.

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar