Translate

Pemuda dan Pelajar Ikut Aneka Lomba Menyongsong Perayaan HUT ke-24 PAM GKI Diaspora Timika Jaya

Bagikan Bagikan
Ketua Jemaat GKI Diaspora Timika Jaya,
Pdt. Junus M Bonsapia dan panitia 
menyapapeserta lomba.
(Foto:Salam Papua/Acik)
SALAM PAPUA (TIMIKA) – Menjelang perayaan HUT ke- 24 Persekutuan Anak Muda (PAM)  GKI Diaspora Timika Jaya tanggal 20 Juni 2022 mendatang, puluhan pemuda  yang terbagi dalam delapan kelompok kategori pemuda dan pelajar ikuti lomba daur ulang sampah, cerdas cermat Alkitab dan tari yosim pancar nuansa rohani. 

Kegiatan lomba dibuka secara resmi oleh Ketua Jemaat GKI Diaspora Timika Jaya, Pdt. Junus M Bonsapia pada Sabtu (4/6/2022) dan  dan  diselenggarakan pada hari itu juga dan akan dilanjutkan lagi tanggal 10 dan 11 Juni 2022 di halaman GKI Diaspora Timika Jaya, Jalan Cenderawasih, SP2 Timika. 

Ketua Jemaat GKI Diaspora Timika Jaya, Pdt. Junus M Bonsapia dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat strategis untuk membangun persekutuan sebagai anggota muda. Kegiatan ini sangat positif karena melibatkan para pelajar yang merupakan generasi penerus gereja dan Tanah Papua.

Kegiatan ini untuk memberi semangat kepada generasi muda agar punya jiwa kreativitas dalam mengembangkan sesuatu yang dinilai tidak berguna, menjadi berguna dengan nilai seni dan nilai ekonomis.

“Puji Tuhan kegiatan ini sangat positif, kreatif dan inovatif ini benar-benar kegiatan yang sangat penting dan strategis, terus semangat dalam kasih Kristus. Tahun ini tahun kedua pelaksanaan lomba seperti ini, karya dari kelompok yang menang itu akan dipajang sehingga memberi semangat dan menjadi edukasi bagi generasi selanjutnya,” kata dia. 

Ketua Jemaat GKI Diaspora Timika Jaya,
Pdt. Junus M Bonsapia
membuka kegiatan lomba.
(Foto:Salam Papua/Acik)
Koordinator PAM Klasis Timika, Alfred Toridu  mengungkapkan kegiatan seperti lomba tersebut perlu dikembangkan oleh gereja maupun sekolah sehingga bisa mengurangi sampah yang bertebaran hampir di seluruh Kota Timika.

Disebutkan dengan cara seperti ini, berarti PAM GKI Diaspora turut mengajarkan semua masyarakat agar tahu arti bersih dalam lingkungan gereja ataupun lingkungan masyarakat. 

“Saya pernah duduk bersama dengan anggota Satpol PP yang jaga di TPS. Sungguh luar biasa anggota Satpol PP ini duduk dari pagi hingga sore hari untuk menjaga orang buang sampah. Dia sampaikan bahwa kesadaran masyarakat Mimika terkait buang sampah pada tempatnya belum maksimal makanya melalui lomba seperti ini, PAM GKI Diaspora sudah mengajarkan masyarakat untuk mengurangi sampah. Ini harusnya terus dilakukan oleh seluruh jemaat baik Diaspora maupun jemaat lainnya,” ungkapnya. 

Untuk itu diharapkan PAM Diaspora selalu mendukung program pemerintah khususnya untuk menjaga kebersihan kota supaya Mimika menjadi kota yang bersih dan nyaman. 

Sementara itu Ketua Panitia Terpadu 2022 PAM GKI Diaspora Timika Jaya, Sakti Patabang menyampaikan pelaksanaan lomba menyongsong HUT PAM ke-24 ini berdasarkan SK panitia yang telah disahkan. Tujuannya untuk meningkatkan minat dan bakat serta kapasitas pemuda dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia Tahun 2022. 

Kegiatan itu mengangkat tema  ‘bangkitkan semangat rohanimu, dan giat layanilah Dia’ (Roma 12:11) dan sub tema ‘dengan semangat HUT PAM GKI Diaspora Timika Jaya ke-24, PAM GKI Diaspora Timika Jaya bertekad meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan sebagai amanat agung Kristus’. 

“Sasaran kegiatan lomba ini adalah PAM GKI Klasis Mimika, pelajar SMA dan SMK. Lomba seperti ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan,” ungkapnya. 

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar