Translate

Pilot Susi Air PC-06 PK BVM Dirujuk ke Solo, Kondisi Empat Penumpang yang Dirawat di RSUD Mimika Mulai Membaik

Bagikan Bagikan
Kondisi terakhir Pilot Susi Air  PC-06 PK BVM
Doilay Peter  didampingi rekan-rekannya
saat di RSUD Mimika.
 (Foto: Istimewa)
SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pilot Susi Air  PC-06 PK BVM, Doilay Peter akan dirujuk ke rumah sakit di Kota Solo, Jawa Tengah.

Sementara empat penumpang lainnya yang sementara ini masih dirawat di RSUD Mimika dalam kondisi semakin membaik.

Hal ini diungkapkan Humas RSUD Mimika, Luky Mahakena saat dihubungi Salam Papua via telepon seluler, Jumat (24/6/2022).

Ia menyebutkan pilot yang berkewarganegaraan Afrika Selatan ini mengalam patah kaki bagian kiri. Kondisinya juga sudah membaik tapi dia harus dirujuk ke Solo atas permintaan pihak Manajemen Susi Air.  "Intinya pihak Susi Air bertanggungjawab dan mereka yang minta supaya dirujuk ke Solo. Saya tidak tahu pasti rumah sakit yang dituju, tapi yang jelasnya di Solo. Rencananya, besok (hari ini-red) dia akan diberangkatkan ke Solo,” katanya 

Ia menyebutkan empat korban lainnya sudah menjalani operasi ringan dan kondisinya semakin baik.

Empat orang ini ada yang alami benturan di kepala dan indikasi patah tulang kaki. "Pada intinya kurang lebih mereka juga alami kondisi yang sama dengan pilot, tapi semuanya sudah mulai membaik,” pungkasnya.

Pilot dan empat penumpang ini merupakan korban jatuhnya pesawat Susi Air  PC-06 PK BVM di lembah jaraknya sekitar satu kilo meter dari Duma, Kabupaten Paniai saat penerbangan dari Duma ke Timika, Kabupaten Mimika. Sebenarnya ada enam penumpang dalam pesawat itu namun dua diantaranya tidak mau dievakuasi ke Timika karena merasa kondisinya sehat.

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar