Translate

Polres Mimika Gelar Pengobatan Gratis Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Warga Kwamki Narama Merasa Diperhatikan

Bagikan Bagikan
Seorang petugas medis memberikan
penjelasan cara minum obat
kepada seorang warga Lansia
di Kwamki Narama.
(Foto: SALAM PAPUA/ACIK)
SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pihak  Polres Mimika menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyongsong hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 tanggal 1 Juli mendatang. Salah satunya melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga Distrik Kwamki Narama yang digelar di halaman Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII), Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan bakti kesehatan itu mengusung tema, Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. 

Pantauan Salam Papua, ratusan warga Kwamki Narama mendatangi lokasi pelayanan kesehatan tersebut.

Habel Amokwame, salah seorang warga Kwamki Narama mengaku merasa diperhatikan oleh aparat kepolisian. Menurut dia, selain menjaga keamanan Polres Mimika juga sangat luar biasa dengan berbagai pelayanan yang sangat membantu masyarakat khususnya di bidang kesehatan. 

“Pelayanan yan sangat luar biasa, ini berarti polisi memperhatikan dan mencintai kita semua. Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini tentunya sangat bermanfaat dan sangat membantu. Selain layanan kesehatan masih banyak pelayanan lain yang sudah dilakukan polisi kepada kami di Kwamki Narama. Terimakasih untuk Polres Mimika, Tuhan memberkati,” ungkap pria paru baya ini. 

Sejumlah warga melakukan konsultasi
kesehatan kepada Kepala Puskesmas
Kwamki Narama, dr. Armin Ahyudi.
(Foto: SALAM PAPUA/ACIK)
Pengakuan yang sama juga disampaikan Mama Ata Mom, seorang warga sudah lanjut usia (Lansia) yang sering mengalami sesak napas, tensi darah yang kadang tidak stabil serta batuk. 

Ia menyebutkan dengan adanya pelayanan kesehatan gratis dari Polres Mimika sangat membantunya, sehingga ia tidak perlu pergi jauh ke Timika.

"Mama sering batuk, napas juga sudah mulai terganggu. Mama sangat berterima kasih kepada Polres Mimika. Tuhan Yesus memberkati dan semoga selalu sukses,” ungkapnya.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Mimika, Iptu Paulus Rande Ratu mengatakan kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 ini bermaksud membantu masyarakat, mengingat banyak Lansia yang kesulitan untuk menjangkau fasilitas kesehatan di Timika.

Pelayanan kesehatan gratis ini bisa terlaksana dengan baik berkat kerja sama dengan Dinas Kesetan Kabupaten Mimika melalui Puskesmas Kwamki Narama. 

“Kita targetkan kurang lebih dua ratus orang yang dilayani, tapi  melihat antusias masyarakat  ini pasti lebih dari target,” tuturnya.

Bakti Kesehatan Polres Mimika ini juga dirangkai dengan acara bakar batu bersama seluruh masyarakat  dengan  menyembelih ratusan  ekor babi. 

Wartawan: Acik
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar