Translate

RSUD Mimika Berbenah Menuju Tipe B

Bagikan Bagikan
IRD RSUD Mimika
(Foto: Istimewa)
SALAM PAPUA (TIMIKA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika membenahi pelayanan medis dan sarana prasarana untuk meningkatkan status dari tipe C menjadi B.

"Syarat naik level menjadi tipe B harus memiliki lebih dari 200 tempat tidur, sedangkan saat ini RSUD hanya miliki 155 tempat tidur makanya kita harus tambahkan," ungkap Direktur RSUD Mimika, Dokter Antonius Pasulu kepada wartawan di Timika, Selasa (21/6/2022).

Untuk bisa menampung 200 tempat tidur, ruangan juga harus ditambah sehingga sedang dibangun satu tingkat di atas gedung instalasi rawat darurat (IRD). Pembangunan tersebut berjalan sejak Tahun 2021 lalu 

"Di IRD akan menjadi satu kawasan emergency yang terintegrasi, ada layanan darurat kamar bersalin, NICU, kamar operasi emergency, perawatan VIP dan ICU. Semua itu terintegrasi sehingga masyarakat atau pasien yang membutuhkan pelayanan emergency tidak terlalu jauh untuk mendapatkan akses layanan" ujar Anton.

Dikatakan terkait pengembangan RSUD, telah dibuatkan master plan dan salah satu tahapannya adalah analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal-red). "Tahapan Amdal ini sudah berjalan dan sekarang kita laksanakan konsultasi publik untuk mendapatkan masukan dari pihak-pihak terkait," ujarnya.

Ia berharap pengembangan RSUD ini tidak hanya mendapat dukungam dari Pemerintah Kabupaten Mimika, tetapi juga  didukung pemerintah provinsi dan  pusat.

"Supaya pengembangan bisa berjalan lancar dan RSUD segera nail level ke tipe B," pungkasnya.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar