Translate

Sekelompok Warga Sampaikan Aspirasi ke DPRD, Minta Samuel Yogi Kembali jadi Kadistrik Mimika Tengah

Bagikan Bagikan

Sekelompok warga dari Distrik Mimika Tengah
saat menyampaikan aspirasi di Gedung DPRD Mimika.
(Foto: SALAM PAPUA/JEFRI)
SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sekelompok warga yang mengaku sebagai perwakilan dari  lima kampung di Distrik Mimika Tengah yakni Kampung Atuka, Timika Pantai, Keakwa, Kamora dan Aikawapuka menyampaikan aspirasi kepada Anggota  DPRD Mimika pada Senin (13/6/2022), meminta Samuel Yogi yang telah dimutasi ke instansi lain dikembalikan lagi menjadi Kepala Distrik (Kadistrik) Mimika Tengah.

Koordinator masyarakat lima kampung tersebut, Tadeus Teareyauta kepada Salam Papua, Senin (13/6/2022) menjelaskan aspirasi yang disampaikan di Gedung DPRD itu merupakan tindak lanjut dari aksi pemalangan Kantor Distrik Mimika Tengah beberapa waktu lalu.

"Kepada dewan kami minta agar Samuel Yogi yang sekarng sudah dimutasi instansi lain i i dikembalikan sebagai Kepala Distrik Mimika Tengah sehingga pekerjaan yang sementara dijalankan bisa diteruskan," kata Tadeus.

Ia mengatakan pihaknya sampai melakukan aspirasi seperi ini karena berdasarkan pengalama ketika ada kepala distrik diganti pada saat pembangunan di distrik tersebut sedang berjalan namun belum tuntas, maka pembangunan tersebut mangkrak.

"Kita khawatir pembangunan yang sedang berjalan saat ini seperti fasilitas air bersih, sea wall atau tembok laut  tidak dilanjutkan karena adanya pergantian kepala distrik yang dilakukan Bupati Mimika. Kami hanya percaya Samuel Yogi yang bisa lakukan itu," ujarnya. 

Tadeus juga mengatakan, masyarakat lima kampung di Distrik Mimika Tengah pernah menyampaikan secara tertulis kepada Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob agar Samuel Yogi dipertahankan selama lima tahun di Distrik Mimika Tengah saat peresmian dermaga di Kampung Timika Pantai.

Ia berharap dengan upaya-upaya yang telah dilakukan ini Samuel Yogi bisa dikembalikan jadi Kepala Distrik Mimika Tengah.

"Kami sangat berharap Bupati Mimika bisa mendengar aspirasi kami dan mengembalikan Samuel Yogi jadi Kepala Distrik Mimika Tengah " harapnya.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar