Translate

Aliansi Honorer Mimika Minta Kuota 274 Dikhususkan, Kepala BKPSDM: Itu Formasi Umum

Bagikan Bagikan

 

Aliansi Honorer Mimika saat menggelar aksi unjuk rasa di halaman Puspem Kabupaten Mimika Senin (11/7/2022) lalu (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Aliansi Honorer Mimika saat menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (11/7/2022) lalu, juga meminta agar seleksi CPNS dengan kuota 274 dikhususkan kepada honorer di Mimika yang belum terakomodir.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mimika, Ananias Faot saat dikonfirmasi mengatakan bahwa berdasarkan keputusan Kemenpan-RB kuota 274 akan dibuka secara umum, sehingga tidak ada kecemburuan.

"Permintaan itu dari hasil koordinasi saya dengan Kemenpan RB. Kuota 274 itu tidak bisa formasi khusus, oleh Kemenpan RB tetap formasi umum," kata Ananias, Rabu (13/7/2022).

Dia mengungkapkan, Bupati Mimika Eltinus Omaleng telah mengajukan permintaan tambahan Formasi khusus sebanyak 1.000 kuota, namun belum ada jawaban dari Kemenpan RB.

"Seribu kuota permintaan tambahan itu memang tidak bisa mengakomodir seluruh honorer di Mimika yang berjumlah sekitar 2.800. Sebagian akan diakomodir dalam P3K, sebagaimana petunjuk dari Menpan-RB, tahun depan semua honorer akan diangkat menjadi P3K karena tidak ada lagi tenaga honorer," terang Mantan Sekwan itu.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar