Translate

Babinsa Bersama Masyarakat Kaokonao Mimika Membuat Jalan Dari Kayu

Bagikan Bagikan
Babinsa bersama masyarakat saat membuat jalan dari bahan kayu (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Babinsa Koramil 1710-01/Kaokonao Kabupaten Mimika, Serma Kadis menggelar karya bahkti membuat jalan menggunakan bahan kayu.

Karya bahkti dilaksanakan secara gotong-royong bersama warga binaan di kampung Atapo Distrik Mimika Barat, Selasa (5/7/2022).

“Karya Bhakti ini merupakan bagian dari tugas TNI dalam kemanunggalan dengan Rakyat demi membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Serma Kadis dalam rilisnya.

Jalan yang dibangun dari kayu ini sangat vital karena menjadi jalur utama laju perekonomian masyarakat, khususnya memudahkan masyarakat Kampung Atapo ke Kampung Kaokonao yang sebagian besar berprofesi sebagai Nelayan dan bagi anak-anak saat hendak berangkat ke sekolah.

"Masyarakat Atapo sangat antusias. Dengan bergotong-royong seperti ini, akan menambah meringankan beban serta mempercepat pekerjaan. Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk upaya pelestarian budaya gotong-royong yang merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia,”ujarnya.

Terlihat antusias warga dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut, dengan harapan mereka segera dapat beraktivitas dengan lebih lancar dan aman.

Sedangkan warga setempat yaitu Weyau (52) mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang turut bersama-sama dalam pengerjaan jalan

“Dengan adanya pendampingan dari Pak Babinsa tersebut, masyarakat sangat termotivasi,” ujar Weyau.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar