Translate

Binmas Polsek Mimika Baru Beri Penyuluhan Bahaya Miras dan Narkoba Kepada Pelajar

Bagikan Bagikan
Binmas Polsek Mimika Baru saat menggelar penyuluhan di SMAK Santo Ignatius (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Binmas Polsek Mimika Baru yang dipimpin langsung Kanit Dinmas, Ipda I Made Aribawa bersama unitnya menggelar penyuluhan terkait bahaya minuman keras (Miras) dan Narkoba kepada pelajar di SMAK Santo Iqnatius Timika.

Ipda Aribawa mengungkapkan, penyuluhan ini menjadi atensi khusus pihaknya dan dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda, karena Miras dan narkoba sangat membahayakan dan merusak masa depan generasi penerus bangsa.

“Kita harus menyadarkan generasi kita, khususnya pelajar supaya mereka tidak menjadi korban,” ungkapnya, Jumat  (22/7/2022).

Pantauan salampapua.com, saat menyampaikan materi, Kanit Binmas, Ipda I Made Aribawa menjelaskan terkait jenis-jenis Miras dan narkoba serta efek yang ditimbulkan ketika dikonsumsi.

Juga dijelaskan terkait konsekuensi hukum yang dikenakan apabila kedapatan mengonsumsi, menyimpan, menguasai, ataupun menggunakan barang terlarang tersebut. Hal ini disampaikan agar para pelajar memahami serta menjadi pedoman, sehingga tidak terjerumus ke dalam hal yang merugikan diri sendiri.

“Adik-adik harus fokus belajar untuk meraih cita-cita yang mulia. Jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri,” jelasnya.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar