Translate

Bupati Mimika Resmikan Garbarata dan Lantai 2 Terminal Bandara Mozes Kilangin

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika Eltinus Omaleng,S.E,M.H bersama Forkopimda menggunting pita sebagai tanda garbarata dan lantai dua terminal bandara Mozes Kilangin Timika siap difungsikan (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng,S.E,M.H, Rabu (27/7/2022), meresmikan penggunaan satu unit garbarata dan lantai dua terminal bandara Mozes Kilangin Timika yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Setelah peresmian tersebut, Bupati Omaleng mengungkapkan bahwa secara keseluruhan Terminal Bandara Mozes Kilangin Timika yang dibangun oleh Pemkab Mimika maupun oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Setelah ini kami akan melakukan pertemuan persiapan peresmian Bandara Mozes Kilangin Timika secara keseluruhan, yang nantinya kita akan undang Presiden Republik Indonesia," kata Bupati.

Dalam hal ini, Bandara Mozes Kilangin Timika yang dibangun oleh Pemkab Mimika keseluruhannya akan rampung pada akhir tahun 2022 sesuai target proyek multiyears.

Bupati Omaleng pun menegaskan, setelah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Pemkab Mimika juga akan membuka jalur penerbangan Timika - Luar Negeri.

"Kita akan buka rute penerbangan Timika - Luar Negeri sehingga Bandara Mozes Kilangin Timika betul-betul menjadi Bandara Internasional bukan kacang-kacangan," ujarnya.

Dia menambahkan, Bandara ini memiliki posisi dan peran yang sangat strategis sebagai akses masuk-keluar wilayah Papua, serta penyangga konektivitas dan ekonomi Kabupaten tetangga sekitar Kabupaten Mimika.

Menurut dia, dengan adanya posisi yang strategis tersebut juga diperlukan daya tarik lain seperti penginapan dan tempat belanja yang akan disediakan di bandara itu. Di samping itu juga perlu adanya angkutan yang melayani masyarakat dalam Kota Timika serta angkutan lain menuju Distrik dan Kota lain di luar Timika.

"Kita berharap pelaku ekonomi dan dunia usaha optimis untuk bertahan dan mengembangkan usaha guna mempercepat proses pemulihan ekonomi," tutupnya.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar