Translate

Dalam Momentum HUT Bhayangkara Ke-76, 37 Personel Polres Mimika Naik Pangkat

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra bersama istri saat memberi selamat kepada personel di lingkup Polres Mimika yang naik pangkat (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – 37 personel yang terdiri dari 1 Pama, 31 orang Brigadir dan 5 orang Brigadir Tamtama Polri di jajaran Polres Mimika serta Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua naik pangkat.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra,S.H,S.I.K dalam Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pama, Brigadir dan Tamtama Polri di Polres Mimika dan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua Periode 1 Juli 2022 di halaman kantor pelayanan Polres Mimika, Jumat (1/7/2022).

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan salah satu sistem wujud reward terhadap sistem pembinaan karier personel dalam institusi Polri.

“Kenaikan pangkat merupakan dinamika organisasi dalam rangka pengembangan manajemen strategis pembinaan personel Polri yang kredibel, akuntabel dan sinergi serta konsisten melalui proses perencanaan, monitoring, penilaian, evaluasi secara selektif guna mengetahui kualitas dalam tugas dan tanggungjawabnya, sehingga diberikan penghargaan yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pangkat,” ungkapnya.

Di samping dimensi tersebut, kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud implementasi strategi pembinaan personel jangka panjang dalam rangka perawatan dan pengendalian personel ke arah terwujudnya keselarasan antara kebutuhan organisasi dan pengembangan struktur Polri sesuai potensi yang dimiliki secara dinamis dan terintegrasi.

“Hal ini juga merupakan apresiasi dari pimpinan Polri atas kinerja yang telah ditunjukan oleh masing-masing personel dalam tugas. Ini berarti semua Perwira, Brigadir dan Tamtama Polri memiliki peluang dan kesempatan yang seluas-luasnya untuk berprestasi secara kompetitif guna meraih karier yang setinggi-tingginya guna peningkatan SDM,” ujarnya.

Kapolres manambahkan, untuk semua personel yang naik pangkat harus lebih memantapkan tekad dedikasi, loyalitas dan prestasi dalam melaksanakan tugas.

“Saya sampaikan ucapan selamat kepada keluarga masing-masing. Semoga anugerah ini dapat membawa kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

Pantauan salampapua.com, upacara kenaikan pangkat dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng HUT Bhayangkara ke-76.

Wartawan: Acik

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar