Translate

Disnakertrans Mimika Rehab Kantor PHI dan Siap Digunakan Tahun 2023

Bagikan Bagikan
Kadisnakertrans Kabupaten Mimika, Paulus Yanengga (Dok:salampapua.com)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mimika pada tahun 2022 ini merehab gedung kantor Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) yang terbengkalai usai dibangun pada beberapa tahun silam.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Mimika, Paulus Yanengga mengaku alokasi dana yang digelentorkan untuk merehab gedung tersebut adalah Rp 1,5 Miliar, dan dirinya memastikan bahwa tahun 2023 mendatang siap digunakan.

"Selesai rehab kita akan lapor ke Bupati untuk menyurat ke Mahkamah Agung agar bisa menempatkan Hakim PHI di Mimika, agar segala persoalan yang berkaitan dengan sengketa pekerja dan perusahaan di Kabupaten Mimika dapat diselesaikan di Mimika tanpa harus ke Jayapura lagi," ungkap Yanengga, Jumat (15/7/2022).

Dia mengatakan, dengan hadirnya PHI di Mimika, Pemerintah berharap dapat membantu menyelesaikan sengketa antara pekerja dan perusahaan yang ada di Mimika.

"Sengketa pekerja dan perusahaan di Mimika cukup banyak, namun karena sidang harus dilakukan di Jayapura makanya banyak pekerja yang harus di PHK karena tidak punya biaya. Dengan adanya PHI di Mimika diharapkan dapat membantu pekerja untuk menyelesaikan sengketa dengan perusahaan cukup di Timika saja," ujarnya.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar