Translate

Harumkan Nama Mimika, Komunitas Timika Skateboarding Butuh Dukungan Pemerintah dan Swasta

Bagikan Bagikan

 

Sejumlah atlet skateboarding dari Papua 
foto bersama di Palembang, Sumatera Selatan.
(Foto: Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) -Komunitas Timika Skateboarding sudah dua kali mengharumkan nama Papua dan  Kabupaten Mimika di ajang bergengsi tingkat nasional yakni festival olahraga rekreasi masyarakat nasional (Fornas) ke-5 yang digelar November 2019 di Samarinda, Kalimantan Timur dan Fornas ke-6 yang digelar Juni 2022 di Palembang di Sumatera Selatan.

Pada event Fornas ke-5 di Samarinda, Kalimantan Timur, atlet dari Komunitas Timika Skateboarding bergabung dengan atlet dari Jayapura berhasil menyabet satu medali perak.

Sementara pada Fornas di Palembang, sebanyak delapan atlet dari Timika bergabung dengan atlet di Jayapura kembali mengharumkan nama Papua dan juga Mimika dengan membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak.

Untuk itu pelatih atlet/pegiat  Skate Papua, Jamez A. Tambunan berharap ada dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah maupun swasta.

“Para atlet sudah berjuang dan pencapaiannya sudah mengharumkan nama Mimika dan Papua tapi sampai hari ini kita belum punya fasilitas pendukung. Jadi sebenarnya kita butuh dukungan pemerintah dan pihak swasta untuk pengembangan olahraga ini,” ungkap Jamez kepada Salam Papua, Senin (25/7/2022).

Menurutnya selama ini pihaknya sudah mencoba mengajukan proposal ke pemerintah daerah namun belum ada jawaban.

Di kota-kota lain di Papua pemerintah mendukung penuh olah raga tersebut, padahal untuk Papua olahraga skateboarding ini paling maju di Timika.

“Jadi kalau ada pembinaan atau ada  dukungan fasilitas skatepark/extream park  dapat membuat kualitas atlet kita akan jauh lebih baik lagi. Apalagi skateboarding kemungkinan akan dilombakan saat PON di Sumatera Utara dan Aceh nanti sehingga pembinaan atlet perlu dilakukan dengan maksimal,” ujarnya.

Wartawan/Editor: Yosefina

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar