Translate

Hasil Rekapitulasi DPB Mimika Periode April-Juni Tahun 2022 Sebanyak 221.084 Pemilih

Bagikan Bagikan
Suasana rapat koordinasi pemutakhiran DPB Mimika untuk triwulan II (Foto:salampapua.com/Yosefina)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Hasil rekapitulasi data pemilih berkelanjutan (DPB) untuk periode Bulan April sampai dengan Juni Tahun 2022  atau Triwulan II di Kabupaten Mimika sejumlah 221.084 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 121.393 dan pemilih perempuan 99.691 yang tersebar di 18 distrik.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Ola saat rapat koordinasi pemutakhiran DPB untuk triwulan II, Senin (4/7/2022), di salah satu hotel berbintang di Bilangan Hasanuddin, Timika.

Pelaksanaan kegiatan ini, kata dia, merupakan tindak lanjut Peraturan KPU nomor 6 Tahun 2021 tanggal 11 November 2021 lalu tentang pemutakhiran DPB.

“Tujuan dilaksanakan pemutakhiran DPB untuk memperbaharui, memelihara dan mengevaluasi daftar pemilik Pemilu terakhir secara terus menerus guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilihan berikutnya,” ungkap Indra.

Rapat koordinasi diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Sekretaris KPU Mimika, Ronny Robert Toisuta dan dibuka oleh Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Ola.

Selanjutnya Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Mimika, Luther Beanal membacakan hasil rekapitulasi  DPB untuk periode triwulan II Bulan April sampai dengan Juni (Triwulan II) Tahun 2022.

Kemudian Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Mimika, Elisabeth Rahawarin melaporkan data jumlah pemilih baru dan jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanggapan dan masukan dari semua pihak. Rapat koordinasi itu dihadiri pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mimika, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  Kabupaten Mimika, Badan Pusat Statistik Kabupaten Mimika, Lanal Mimika, Lanud Mimika, Kodim 1710/Mimika, Polres Mimika, Kepala Distrik Mimika  Baru, Kuala Kencana, Wania, Mimika Timur, Iwaka dan Kepala Distrik Tembagapura serta perwakilan partai politik se Kabupaten Mimika dan undangan lainnya.

Wartawan: Yosefina

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar