Translate

Jalan Masuk Kampung Naena Muktipura SP6 Timika di Hotmix Tahun Ini

Bagikan Bagikan

 

Kondisi Jalan Poros Masuk Kampung Naena Muktipura yang sudah Rusak (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sepanjang 3 kilometer jalan masuk Kampung Naena Muktipura SP 6, Distrik Iwaka di aspal beton (Hotmix) tahun ini oleh Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mimika.

Kepala Kampung Naena Muktipura, Lalu Sukri Rahman saat ditemui di kediamannya, Sabtu (2/7/2022), mengungkapkan bahwa pengaspalan jalan satu paket dengan pembangunan talut.

"Hotmix sekaligus talut itu hanya pada jalan poros saja tidak termasuk dalam lorong," kata pria yang akrab dipanggil Sukri itu.

Sukri yang diangkat sebagai Kepala Kampung melalui Musyawarah Kampung ini mengungkapkan bahwa perbaikan jalan masuk Kampung Naena Muktipura sudah menjadi kerinduan masyarakat sejak lama, karena jalan tersebut sudah rusak parah.

Sukri menambahkan, setiap tahun pihak Kampung Naena Muktipura terus mengusulkan dalam Musrenbang Distrik, namun baru terakomodir tahun 2022.

"Kami tentunya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mimika, akhirnya apa yang menjadi kerinduan masyarakat dapat direalisasikan," ujarnya.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy R

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar